Sukses

Entertainment

Cerita Cinta, Aris Idol - Rosillia Octo Fany

Fimela.com, Jakarta Januarisman Runtuwene alias Aris Idol pertama kali bertemu dengan Rosillia Octo Fany di daerah Bekasi, Jawa Barat, pada 2005. Saat itu, ia dan beberapa temannya sedang mengamen di kereta rel listri (KRL). Setelah itu, mereka saling berkenalan.

"Hanya berkenalan biasa aja. Beberapa kali bertemu, ternyata dia yang nembak saya. Dia nyamperin saya dan dia bilang suka ke saya," kata juara Indonesia Idol 2008 mengenang peristiwa pertemuannya dengan perempuan yang kini menjadi istrinya saat berbincang dengan Bintang.com, Rabu (14/6/2017) malam.

Aris Idol alias Januarisman. (twitter @arisidol08)

Mendengar isi hati Fany, Aris sangat kaget. Ia tak langsung percaya dengan pernyataan Fany. Hal itu wajar, karena mereka baru-baru saja berkenalan.

"Saya sendiri nggak punya perasaan apa-apa saat itu. Akhirnya, saya jalani aja. Karena saat itu banyak cewek yang juga naksir saya, bahkan lebih cantik dari dia," kilah Aris tertawa.

Belakangan benih-benih cinta pun tumbuh di hati Aris. Apalagi, Fany sangat perhatian dengan Aris. Hal lain, Fany juga apa adanya kepada Aris, berbeda dengan cewek-cewek lainnya.

Aris Idol dan istri (Instagram/@fany_runtuwene)

Hubungan mereka bergulir hingga dua tahun, sampai akhirnya mereka sepakat untuk melanjutkan hubungan ke jenjang pernikahan. Mereka pun sudah mengantongi restu dari kedua orang tua masing-masing. Pada 22 September 2007 mereka menikah di Bekasi di kediaman orang tua Fany.

"Saya sedih mengingat maskawinnya. Saya hanya menyerahkan maskawin berupa uang senilai Rp500 ribu," ungkap Aris Idol.

Niat Bangkit Kembali

Kehidupan Aris Idol mulai memperlihatkan perkembangan saat dirinya mengikuti ajang pencarian bakat Indonesian Idol pada 2008 dan berhasil menjadi pemenangnya. Aris mengungkapkan ia mendapat ujian berat saat menyandang juara tersebut.

Aris sempat digugat cerai istrinya di Pengadilan Agama Bekasi pada 26 November 2008. Namun, mereka berdamai dan bersatu kembali. Namun, hingga saat ini, Aris merasa dicemburui Fany.

"Mengamen itu mulia daripada korupsi. Dulu gue juga mengamen dari Blok M sampai Senen. Jadikan ngamen itu sebagai proses. Gue bangga ada pengamen yang masuk Idol dan juara," ujar Sang Alang kepada Aris, Jumat (15/1/2016). (Deki Prayoga/Bintang.com)

"Saya hanya minta agar saya diberikan kepercayaan untuk bangkit kembali dalam dunia musik. Bagaimana saya mau berkembang jika selalu dicemburui. Sekarang saya harus bangkit lagi," ungkap Aris.

"Sekarang itu harus berpikir positif dan jangan berpikir yang aneh-aneh. Saya harus bergaul dengan banyak orang agar nggak jauh dari job," keluh Aris.

Kesalahannya saat memainkan gitar, membuat pengunjung yang mendengarnya protes. Saat itu, lagu yang dibawakan lagu Sendiri. Merasa benar dengan permainan, Aris pergi meninggalkan pemrotes tersebut. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Aris juga menjelaskan, kabar ia menghilang baru-baru ini, ia sebenarnya pergi bersama dua orang fans-nya, laki dan perempuan. Mereka memakai mobil Aris jalanan sambil nyanyi.

"Mungkin mereka kasih dengan kehidupan saya, makanya setelah menemani meraka, saya diberi uang," duga Aris Idol.

Sopir Taksi Online Demi Keluarga

Belitan ekonomi yang harus dipenuhinya sebagai kepala rumah tangga, Aris Idol rela menjadi sopir taksi online. Profesi baru itu sudah dijalaninya sekitar tujuh bulan lalu. Hal itu dilakukan karena sepi job di dunia musik.

"Istri saya sangat mengizinkan daripada mobil nganggur di rumah. Itu (sopir taksi online) sambilan aja," ucap Aris.

Foto profil Aris Idol (Deki Prayoga/bintang.com)

Aris menjelaskan, pertama menjadi sopir, ia merasa berat karena uang yang diperolehnya sedikit. Ia juga dapat merasakan pengalaman sangat berharga bahwa mencari uang itu tak gampang.

"Awal-awalnya aja yang susah, sekarang saya sudah tahu triknya. Saya juga banyak mendapat penumpang yang juga fans saya. Akhirnya, saya banyak yang ngasih tips. Mereka umumnya nggak nyangka saya jadi sopir taksi online, disopirin artis," kata Aris tertawa. "Income saya sehari, yang dari lima ratus ribu sampai sejuta," imbuh Aris.

Aris Idol dan istri (Instagram/@aris_mania08)

Aris Idol banyak dapat masukan dari para penggemarnya. Mereka berharap Aris bisa bangkit kembali untuk mengembangkan kariernya di dunia musik. Mereka menyayangkan kemampuan yang dimilikinya tak dikembangkan secara maksimal.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading