Sukses

Entertainment

Aris Idol yang Membuat Titi DJ Menangis, Kini Bernasib Tragis

Fimela.com, Jakarta Kehadiran Januarisman Runtunewe alias Aris Idol rupanya sangat spesial di mata penyanyi senior Titi DJ. Titi memuji penampilan Aris saat tampil dalam ajang audisi Indonesian Idol beberapa tahun lalu.

Pria yang juga seorang pengamen ini memiliki karakter suara rock, yang khas dan mirip dengan vokalis grup band ST 12, Charly Van Houtten. Hal itu pula yang membuat Titi DJ terharu sampai menitikkan air mata mendengar vokal Aris.

"Januarisman, kamu bagus banget. Saya enggak pernah nangis, lho. Ini saya nangis, suaramu bagus banget," puji Titi saat menjadi juri dalam ajang pencarian bakat tersebut.

Dalam video yang beredar di YouTube itu, Titi sempat menggeleng-gelengkan kepalanya sebagai bentuk rasa puas mendengar suara Aris. Ia juga menyeka air mata di matanya. Pujian juga sempat dilontarkan juri yang lain, Anang Hermansyah, Indra Lesmana, dan Nugie.

Titi DJ (Deki Prayoga/bintang.com)

Pujian Titi dan musisi yang lain pada Aris memang tak meleset. Buktinya, Aris berhasil lolos sebagai juara dalam ajang tersebut. Keberhasilan Aris membuat dirinya jadi penyanyi terkenal di Indonesia.

Kemenangan Aris Idol itu juga membuat citra pengamen jadi terangkat. Jadi penyanyi tak harus dari kalangan orang berpunya, tapi juga bisa dari pengamen.

Dari Pengamen ke Artis Terkenal

Kemenangan Aris Idol itu juga membuat citra pengamen jadi terangkat. Artinya, jadi penyanyi tak harus dari kalangan orang berpunya, tapi juga bisa dari pengamen. Asalkan memiliki vokal yang baik dan memiliki keberanian untuk mengikuti ajang nyanyi. Hal tersebut telah dibuktikan Aris.

Awalnya, lelaki kelahiran Jakarta, 25 Januari 1985 itu hanya pengamen jalanan. Ia bisa menyanyi dari satu stasiun ke stasiun yang lain maupun dari terminal satu ke terminal yang lain dengan penghasilan tak menentu. Namun, hidup Aris layaknya selebriti top usai menjadi jawara ajang Indonesian Idol 2008.

Pengalaman tak terlupakan Januarisman alias Aris Idol saat ngamen di daerah Galaxy, Bekasi Selatan, Jumat (15/1). (Deki Prayoga/Bintang.com)

Kehadiran Aris seperti membawa suasana baru. Tak hanya tampil di televisi, jadwal manggungnya pun kian padat ke sejumlah tempat. Ia bahkan sempat meluncurkan album Ajari Aku pada 2010.

Gemerlap dunia hiburan membuat hidup Aris berbalik 180 derajat. Ia seperti terlena dengan popularitas yang disandangnya sebagai juara Indonesian Idol. Hal itu yang sempat memunculkan perselisihan antara dirinya dengan sang istri, Rosillia Octo Fany, wanita yang dinikahinya pada 22 September 2007 itu.

"Mengamen itu mulia daripada korupsi. Dulu gue juga mengamen dari Blok M sampai Senen. Jadikan ngamen itu sebagai proses. Gue bangga ada pengamen yang masuk Idol dan juara," ujar Sang Alang kepada Aris, Jumat (15/1/2016). (Deki Prayoga/Bintang.com)

Aris Idol bahkan sempat digugat cerai istrinya, tapi kemudian dicabut. Proses perceraian itu sempat ditengarai terjadi akibat kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Hal itu yang sempat disebut-sebut pihak Indonesia Idol memecat Aris.

Sopir Taksi Online

Hari demi hari, kehidupan Aris Idol rupanya tak beranjak drastis. Nama Aris seolah raib dalam persaingan dunia hiburan di Tanah Air. Ia jarang muncul di stasiun-stasiun televisi, tak seperti pemenang Indonesian Idol yang lain. Baru-baru ini, kabar mengejutkan datang, tapi bukan karena prestasi dalam dunia tarik suara. Ia diberitakan hilang saat menjadi sopir taksi online.

Menurut penuturan sang istri, ia terakhir kali mengetahui jika Aris berada di kawasan Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, Senin (5/6/2017). Saat itu ia masih bisa berkomunikasi.

"(Senin) Pagi masih komunikasi sama saya. Memang kan saya selalu bilang, 'dimanapun kamu, siapapun penumpangnya, antar kemana, selalu di mention ya ke aku'. Tiba-tiba kok ini nggak dimention-mention, terus saya tanya, 'lagi dimana?', Katanya lagi ketemuan sama Komunitas Gogoci ya atau apa itu. Terus langsung lost contact abis itu," tambahnya menjelaskan.

Aris Idol dan istri (Instagram/@aris_mania08)

Namun, belakang Aris muncul pada Kamis (8/6/2017) lewat akun Instagram-nya. Aris mengunggah postingan bersama sang istri dan menjelaskan alasan dirinya menghilang selama tiga hari terkahir. Ia memang sedang kejar setoran sehingga memutuskan untuk tak pulang.

"Allhamdulilah GUE baik baik aja,,, sudah hampir 3 hari gua memang ga pulang karena gua lagi kejar uang untuk beberapa kebutuhan hidup yang harus Gua bayar. Biasalah namanya juga kerja di aspal yah beginilah resikonya abang jarang pulang kaya bang toyib mohon maaf nih teman teman untuk pemberitaan ini... #salam1aspaldanbeton,"  ungkap Aris.

Foto profil Aris Idol (Deki Prayoga/bintang.com)

Usai menghilang selama tiga hari, Aris Idol tampak mesra dengan istrinya,  Fany. Dalam foto yang diunggahnya, terlihat Fany sedang makan di sebuah tempat, Kamis (8/6/2017). Aris mengaku mencari rezeki saat ini sangat sulit, ia menyebut 'susahnya setengah mati'. Namun, semua itu ia lakukan demi anak dan istrinya.

"Abang besok mau ada kerjaan lagi, doain abang yah mah supaya abang diberikan kelancaran dan kemudahan dalam mencari rezeki agar abang bisa beli baju Lebaran kaya orang-orang," tulis Aris Idol.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading