Sukses

Entertainment

Tradisi Lebaran Oki Setiana Dewi Bersama Keluarga Besarnya

Fimela.com, Jakarta Hari Raya Idul Fitri tinggal menghitung hari. Seluruh umat Islam di dunia akan merayakan hari kemenangan setelah satu bulan penuh berpuasa. Banyak keluarga, ketika lebaran tiba selalu memiliki tradisi yang dijalani. Salah satunya adalah keluarga Oki Setiana Dewi.

"Ayah saya orang Jawa, jadi masih ada tradisi sungkeman. Nah saya pikir emang setiap hari emang kita harus minta maaf. Tapi di Hari Raya kita masih sungkeman diawali dengan ibu saya sungkem ke papa saya," ucap Oki Setiana Dewi di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (15/6/2017).

Selain tradisi sungkeman, tentu menu masakan favorit selama lebaran juga dimiliki Oki. Makanan seperti ketupat, opor, rendang dan sebagainya selalu menjadi tradisi yang dilakukan keluarga Oki Setiana Dewi.

"Makanan, tradisi makan ketupat. Itu kan salah satu tradisi ya yang ada di Indonesia. Makanannya seperti ketupat, opor, rendang, sambel, hati, pasti ada," tambahnya.

Oki Setiana Dewi. (Galih W. Satria/Bintang.com)

Demikian juga berbagi kebahagiaan kepada keluarga kecil atau keponakan lainnya dengan memberikan uang. Oki mengaku selalu senang kala bisa berbagi kepada orang lainnya.

"Kemudian tradisi berikutnya yang ada di Indonesia juga saya dan keluarga ikuti adalah angpao. Jadi nyiapin banyak-banyak duit karena pasti keponakan-keponakan yang kecil pada dateng. Jadi dengan amplop yang lucu-lucu itu bisa dibagiin ke anak-anak, saudara-saudara. Jadi begitu banyak tradisi yang saya pikir tradisi yang menyenangkanlah di Hari Raya Idul Fitri," tandas Oki Setiana Dewi.

What's On Fimela
Loading