Sukses

Entertainment

Bukan Infal, Ini Cara Elma Theana Hadapi ART Mudik

Fimela.com, Jakarta Elma Theana punya cara menghadapi asisten rumah tangga yang mudik. Ia merasa tidak bisa melarang orang-orang yang telah membantunya di rumah untuk bertemu dengan keluarga tercinta. Namun, bukan infal atau pengganti yang digaji lebih tinggi sebagai solusi, Elma memilih untuk melakukan banyak hal di rumah sendiri.

"Pembantu mau pulang saya minta stokin makanan, taruhnya di freezer, dibungkus-bungkusin. Misalnya mau masak ayam, keluarin satu plastik," kata Elma Theana di acara eTanee-Solusi Pangan Untuk Indonesia, Pasaraya Blok M, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Ini merupakan cara Elma Theana untuk tidak memakai pembantu infal selama Lebaran. Bahan masakan-masakan yang sudah dibumbui dan siap diolah tersebut ia simpan dengan rapi dan dikeluarkan sesuai kebutuhan.

"Saya bikin ayam ada beberapa plastik di freezer, karena kalau (udah matang), dipanasin kan lama-lama jadi asin. Jadi saya minta per plastik aja masaknya, dimakan sesuai kebutuhan," ujarnya.

 

Elma Theana juga menyimpan ketupat sebagai makanan khas Hari Raya umat Islam tersebut sampai 50 buah. Ini demi menyambut keluarga yang biasanya bertandang ke rumahnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading