Sukses

Entertainment

Michael Nyqvist Dikenal Lewat Mission Impossible 4 dan John Wick

Fimela.com, Jakarta Dunia film kembali kehilangan salah satu aktor terbaiknya. Seperti diketahui, aktor asal Swedia Michael Nyqvist meninggal dunia di usia 56 tahun pada 27 Juni kemarin. Nyqvist menghembuskan napas terakhir di tempat kelahirannya di Stockholm, Swedia, karena menderita kanker paru-paru.

Nama Michael Nyqvist dikenal luas setelah bermain di film Mission: Impossible-Ghost Protocol (Mission: Impossible 4) pada 2011. Pria kelahiran 8 November 1960 ini berperan sebagai tokoh antagonis Kurt Hendricks. Film tersebut jadi seri film Mission: Impossible terlaris sampai saat ini. Myqvist memang dikenal lewat peran-peran antagonis yang selalu dilakoninya dengan baik.

Seperti di film John Wick yang juga dibintangi Keanu Reeves. Nyqvist berperan sebagai bos mafia bernama Viggo Tarasov. Namun bukan hanya peran antagonis, ia juga muncul sebagai tokoh protagonis utama dalam versi asli trilogi The Girl with the Dragon Tattoo, Mikael Blomkvist. Seperti dilansir dari New York Times, Michael Nyqvist adalah seorang aktor yang merintis kariernya dari dunia teater.

Ia memulai berlatih akting di Akademi Teater Malmö, salah satu teater paling bergengsi di Swedia, dan sering terlibat dalam pertunjukan sejak tahun 1980-an. Bermain film maupun TV sejak tahun 1982 di Swedia, nama Michael Nyqvist mulai mengemuka saat bermain di film Together di tahun 2000.

Ia juga tampil memukau di miniseri Millennium yang diproduksi di Swedia di tahun 2010 dan cukup sukses. Sejumlah penghargaan sudah pernah didapatkan Nyqvist baik di Swedia maupun di ajang internasional. Penampilan terakhir Michael Nyqvist sebelum meninggal dunia bisa disimak di miniseri Madiba yang diproduksi di Amerika Serikat.

Di layar lebar, ia terakhir bermain di film IT (2016) yang dibintangi Pierce Brosnan. Sebelum tiada Michael Nyqvist sudah menyelesaikan syuting tiga buah film. Ada film produksi Eropa Kursk, lalu Radegund dan film produksi Hollywood yaitu Hunter Killer. Selamat jalan Michael Nyqvist.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading