Sukses

Entertainment

Eksklusif, Ritual Traveling Cinta Titi Kamal-Christian Sugiono

Fimela.com, Jakarta Usia pernikahan Titi Kamal dan Christian Sugiono sudah memasuki delapan tahun. Selama itu pula, rumah tangga pasangan ini terbilang nyaris tak pernah diterpa gosip miring. Mereka justru terlihat kian harmonis saja setiap harinya.

Apalagi dengan kehadiran Arjuna Zayan Sugiono yang saat ini berusia tiga tahun. Seolah tak mau kehilangan momen golden age sang buah hati, Titi dan Tian selalu berusaha menemani serta mengontrol perkembangan Juna, meski rutinitas di dunia hiburan yang cukup padat.

Traveling pun menjadi salah satu cara jitu untuk Tian dan Titi tetap menjaga kehangatan rumah tangga. Tak perlu mewah, Titi mengaku lebih menyukai tempat-tempat yang dapat membuat keluarga kecilnya 'menyatu' dengan alam. Terlebih Juna yang masih perlu banyak belajar tentang lingkungan sekitar.

Sejak masih berpacaran, Titi dan Tian memang kerap menghabiskan waktu bersama dengan traveling. Maka tak heran jika kebiasaan tersebut seolah menjadi ritual wajib hingga kini keduanya membangun biduk rumah tangga.

"Selain komunikasi, mungkin traveling bisa selalu menghangatkan kita. Karena dengan trveling kita bisa sama-sama seger dan rileks lagi. Bisa dibilang traveling kayak ritual menjaga keharmonisan rumah tangga, karena dengan traveling kita menemukan banyak hal baru dari tempat baru tersebut. Jadi menjaga keromantisan saja," kata Titi Kamal saat berbincang secara Eksklusif di redaksi Bintang.com di kawasan Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (22/6/2017).

Keharmonisan keluarga Titi dan Tian akan terasa kian lengkap bila bertambahnya anggota keluarga baru. Saat ini, pemain film Ada Apa dengan Cinta itu mengaku tengah menjalani program hamil untuk anak keduanya.

Seperti apa cerita Titi Kamal dalam menjaga keharmonisan rumah tangganya dengan Christian Sugiono? Simak wawancara selengkapnya berikut ini.

Traveling Jadi Ritual Keharmonisan

Potret keharmonisan rumah tangga Titi Kamal dan Christian Sugiono memang selalu sukses membuat banyak orang iri. Mereka tak segan-segan untuk berbagi sederet momen romantis kebersamaan selama liburan di akun media sosialnya. Tentu banyak yang penasaran dengan cara Titi dan Tian menjaga keharmonisan pernikahan.

Bagaimana cara Titi Kamal dan Christian Sugiono menjaga keharmonisan rumah tangga?

Bisa dibilang, kita menjalani semuanya ngalir apa adanya. Dia mikirnya semua ini dijalani sebaik-baiknya saja. Komunikasi, kepercayaan, istilah tinggal menjalaninya dengan baik saja. Insyaallah semuanya akan baik. Jadi kita kalau misalnya mau pergi ke mana, pasti laporan. Apa-apa yang penting kita selalu komunikasi.

Selain komunikasi, mungkin traveling bisa selalu menghangatkan kita. Karena dengan trveling kita bisa sama-sama seger dan rileks lagi. Bisa dibilang traveling kayak ritual menjaga keharmonisan rumah tangga, karena dengan traveling kita menemukan banyak hal baru dari tempat baru tersebut. Jadi menjaga keromantisan saja.

Delapan tahun menikah, banyak yang bilang pernikahan akan menghadapi cobaan di fase setelah lima tahun pernikaha sampai 10 tahun, kamu sendiri bagaimana?

Lebih saling menerima saja. Saling memaklumi, bikin kita jarang berantemnya. Biasanya kalau cekcok karena hal-hal kecil kita juga langsung baikan. Jarang banget berantem sih.

Kenapa suka banget traveling bareng keluarga?

Menurut saya, liburan itu semacam refreshment ya. Kita berdua dari zaman pacaran dulu sampai sekarang memang hobinya liburan. Karena menurut kita dengan mengeksplor tempat-tempat baru baik di dalam maupun luar negeri, itu membuat kita lebih segar dan kreatif sih pas pulangnya. Jadi aku selalu menyisihkan penghasilan untuk liburan.

Punya jadwal liburan khusus?

Nggak ada. Ya, ketika jadwal kita sama-sama kosong saja pergi liburannya. Makanya kita jarang banget dari jauh-jauh hari merencanakan liburan, kadang dadakan aja.

Punya destinasi favorit buat liburan?

Banyak. Kalau yang dekat aku dan suami sukanya ke Singapura karena di sana lengkap, ada outdoor activity juga. Kalau di Indonesia, aku suka Pulau Komodo, Labuan Bajo, banyak sih. Kalau yang jauh lagi aku suka ke Maldives, banyak deh nggak akan ada habisnya. Kebetulan aku dan suami lebih suka yang nuansa alam. Karena kalau kota sudah bosan ya. Di alam juga bisa menemukan sesuatu yang baru bahkan belajar tentang sejarah juga. Kita excited!

Musim lebaran, adakah tradisi mudik di keluarga?

Dari dulu punya tradisi mudik. Palingan ke Palembang atau Bengkulu. Tapi memang karena nenek dan kakek sudah tidak ada, jadi nggak nentu. Kadang di Jakarta aja sih nggak mudik.

Cerita Program Hamil, Anak dan Karier

Titi Kamal dan Christian Sugiono sudah sepakat untuk menambah momongan tahun ini. Sebuah program kehamilan pun tengah dijalani pasangan yang menikah pada 6 Februari 2009 lalu tersebut. Adapun Juna, yang pada November mendatang akan genap berusia empat tahun, dikatakan Titi sudah mulai banyak menunjukkan perkembangan. 

Katanya ingin tambah momongan?

Pengen sih. Mudah-mudahan bisa dapat tahun ini. Lagi jalanin program kedua sama dokter. Tapi semua berjalan secara alami. Jadi nggak kepikiran buat yang lain. Pokoknya kita ingin tahun ini, tapi semoga semuanya lancar.

Berharap jenis kelamin anak kedua kelak?

Kalau zaman sekarang yang penting normal. Jadi cewek ataupun cowok aku sih senang-senang aja. Alhamdulilah. Kebetulan aku target anak tiga. Kalau nanti dapat tahun ini, nanti langsung lagi. Tapi ya paling maksimal beda tiga tahun ya.

Jika hamil lagi, akankah vakum dari dunia entertaiment?

Kalau vakum kayaknya susah ya. Karena memang sudah jadi bagian hidup banget dunia entertainment itu, mulai dari akting, macem-macem. Sudah senang banget deh, kayaknya nggak mungkin vakum.

Perkembangan Juna sekarang seperti apa?

Sudah bisa macam-macam. Tapi dia beraninya cuma di depan kita aja. Sudah bisa nyanyi, joget-joget, senang main domino dan lego, bisa berenang juga. Buat outdoor activity dia sudah bisa. Dia kebetulan juga sudah sekolah dari usianya 1,5 tahun.

Juna sudah belajar puasa?

Dia (Juna) suka bilang mau belajar puasa. Tapi cuma buat dapat hadiah. Jadi kadang belajar juga, tapi belum aku wajibkan. Karena dia juga baru tiga tahun usianya, jadi aku baru ngasih pengertian sama dia tentang puasa itu sendiri.

Apakah Juna sudah terlihat bakat seninya?

Kalau diajak syuting dia agak susah. Tapi kalau diajak foto, dia mau. Jadi kalau foto-foto, dia harus diiming-imingi hadiah nanti juga langsung senyum sepanjang hari. Cuma ya kalau syuting masih agak susah, makanya kalau aku syuting iklan anaknya makanya bukan Juna. Karena dia cuma suka nemenin aja.

Cerita tentang bisnis baru?

Kebetulan sekarang memang baru menekuni bisnis. Terutama kuliner. Ada bisnis yang join sama teman dan menyasar pasar premium, lalu ada juga restoran serta liwetan dan catering. Selanjutnya bakal ada bisnis baru lagi, nanti aku kasih tahu lagi.

Punya niat buat buka bisnis fashion?

Belum ada niat ke sana (bisnis fashion). Karena kebetulan aku lagi jadi brand ambassador untuk produk fashion. Mungkin kecantikan kali ya. Tapi masih digodok.

Cara bagi waktu antara karier dan keluarga?

Tetap harus mengutamakan quality time sama keluarga. Jadi pas weekend, daripada pergi ke mall, aku dan Tian lebih milih buat di rumah saja. Emang tempat favorit kita juga di rumah, main sama Juna. Ajak dia main.

Titi Kamal memang selalu berusaha untuk mengimbangi antara karier dan kehidupan pribadinya. Dikaruniai seorang putra yang cerdas dan aktif menjadi keberkahan tersendiri untuk keluarga Titi Kamal dan Christian Sugiono. Apalagi mereka berencana untuk memberikan adik untuk sang putra sulung. Semoga selalu bahagia, Titi dan Tian.  

What's On Fimela
Loading