Sukses

Entertainment

Christian Sugiono Kenalkan Anak dengan Alam Sejak Kecil

Fimela.com, Jakarta Sebagai seorang ayah, Christian Sugiono sadar betul pentingnya pendidikan untuk sang anak. Arjuna Zayan Sugiono, buah cintanya dengan Titi Kamal yang berusia tiga tahun. Dikatakan pria 36 tahun tersebut, Juna saat ini sudah mulai dikenalkan dengan lingkungan sekolah. Masuk dalam sebuah kelompok bermain, Tian ingin membiasakan anaknya berinteraksi dengan lingkungan sekitar yang bisa memberikan dampak positif terhadap perkembangan mental anaknya.

"Dia (Juna) sekarang udah 3,5 tahun, sudah masuk playgroup. Nanti bulan Juli besok mau masuk TK. Kalau sekarang pendidikan yang saya terapkan itu pendidikan bermain. Karena kalau belajar dia belum ngerti juga. Tapi kita harus menjelaskan bahwa perlu berteman dengan alam, kita harus mencintai alam. Beginilah kita hidup," ucapnya saat ditemui di RPTRA Kalijodo, Selasa (2/5/2017).

Ditambahkan Tian, meski Juna belum mengenyam pendidikan formal, namun untuk pembelajaran dari lingkungan, ia dan Titi Kamal sudah mulai membiasakan sang anak untuk memiliki kemampuan berbahasa yang baik. Selain bahasa Indonesia, Tian dan Titi juga membiasakan Juna untuk mengenal bahasa asing dalam tumbuh kembangnya kini.

"Bahasa utama kita bahasa Indonesia, tapi tetap bahasa Inggris dan bahasa internasional, terutama untuk sekolahnya, karena berguna juga buat masa mendatang," tuturnya.

Titi Kamal - Christian Sugiono (Deki Prayoga/bintang.com)

Namun, terlepas dari itu, Christian mengaku sebisa mungkin akan mewariskan apa yang ia dapat dari sang ayah ke anaknya terkait pendidikan. Tak ingin terlalu mengekang, Tian berujar akan membebaskan anaknya nanti untuk memilih minat dan bakal yang ingin digelutinya kelak.

"Pendidikan buat dia (Juna) semoga kayak yang ayah saya ajarkan kepada saya, dan saya ajarkan kepada Juna untuk memberikan kebebasan kepada dia apa pun yang dia mau. Dan menggeluti bidang yang dia inginkan," ujar Christian Sugiono.

What's On Fimela
Loading