Sukses

Entertainment

Aminah Cendrakasih Dua Kali Jatuh di Kamar Mandi

Fimela.com, Jakarta Prestasi Aminah Cendrakasih di dunia akting tentunya tak perlu diragukan lagi. Berhasil sukses dengan puluhan judul film, kini dia hanya bisa terbaring tidak berdaya di atas tempat tidur. Jangankan untuk beraktivitas, untuk duduk saja dia sudah tidak sanggup.

"Iya emang tiduran saja. Kalau duduk muntah-muntah. Makan, minum, salat diurusin. Jadi mesti ada orang yang ngurusin. Lala ini, anak yang keenam," ujar Aminah Cendrakasih saat disambangi Bintang.com belum lama ini di kediaman anaknya.

Sebagaimana dituturkan oleh anak keenam Aminah, Lala, awal dari semua ini adalah sat Aminah jatuh di kamar mandi pada tahun 2007. Gara-gara insiden itu, dia mengalami cedera di bagian lutut. Selain itu, terdapat keretakan di bagian tulang iga. 

"Awalnya itu ibu jatuh di kamar mandi, tahun 2007. Abis itu dengkulnya geser terus tulang iganya ada yang retak. Waktu itu nggak bisa bangun, jadi manggil tukang urut sampai sudah bisa miring kanan-kiri, tadinya nggak bisa sama sekali," ungkap Lala.

Kondisi terakhir Aminah Cendrakasih. Ia sudah tidak lagi bisa melihat akibat glaukoma yang diidapnya. (Foto: Adrian Putra, DI: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

Sayangnya, ketika kondisinya sudah membaik, kejadian buruk kembali terjadi. Aminah kembali jatuh di kamar mandi sehingga membuat kondisinya semakin memburuk hingga jadi seperti sekarang.

"Jadi sudah sehat, terus tiba-tiba ibu tuh jatuh lagi di kamar mandi. Biasanya kan ke kamar mandi saya bopong, waktu itu saya tinggal, nah waktu saya pergi di telepon ibu jatuh lagi. Disitu jalan agak mulai susah, jadi ke kamar mandi mesti dipegangin, ditungguin di kamar mandi," tutur Lala.

"Kita sering bawa ibu refleksi, pengobatan alternatif, itu masih saya bopong gitu. Ibu waktu itu untuk mandi, untuk wudu pun harus dibantu, itu masih bisa ke kamar mandi, jalan di kaki saya ke kamar mandi, nanti bawa lagi tidur," lanjut Lala terkait kondisi Aminah Cendrakasih.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading