Sukses

Entertainment

Rano Karno Dilantik, Aminah Cendrakasih Masih Sakit

Fimela.com, Jakarta Pemeran Si Doel Anak SekolahanRano Karno, akhirnya dilantik menjadi Gubernur Banten, Rabu (12/8/2015). Pelantikan tersebut dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta. Rano terlihat bahagia dengan posisi barunya tersebut.

Namun, di tengah kebahagiaan itu ada sosok wanita yang saat ini sedang berjuang melawan penyakitnya. Ia adalah Aminah Cendrakasih alias Emak ibunda Si Doel dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan. Sejak beberapa tahun lalu, Emak menderita glukoma (kerusakan penglihatan) dan kelumpuhan yang membuatnya tak mampu melihat dan hanya terbaring di rumahnya.

Baca juga: Rano Karno Beri Komando di Pemakaman Pepeng

Rano Karno jadi Gubernur Banten (wikipedia.org)

Aminah Cendrakasih lahir di Magelang, Jawa Tengah, 29 Januari 1938. Nama Aminah Cendrakasih melambung saat berperan sebagai Emak dalam Si Doel Anak Sekolahan. Aminah adalah anak aktris senior almarhumah Wolly Sutinah yang akrab disapa Mak Wok.

Puluhan film telah dibintanginya, tak terkecuali sinetron. Pada 2013 ia menerima Lifetime Achievement Award dalam ajang Indonesian Movie Award. Penghargaan itu tentu saja karena dedikasinya yang tinggi dalam dunia perfilman di Tanah Air. Sebelumnya, pada 1992 Aminah Cendrakasih sempat juga meraih Penghargaan Kesetiaan Profesi Keartisan dari Dewan Film Nasional.

Aminah Cendrakasih (Youtube)

Baca juga: Peringati HUT Jakarta, Masih Ingat 'Si Doel Anak Sekolahan'?

Rano Karno sendiri pernah mengunjungi Aminah Cendrakasih pada saat Lebaran 2014. Ia memang prihatin dengan kondisi Aminah yang kian menurun. Hal itu terjadi akibat glukoma dan kelumpuhan. Setelah dilantik menjadi orang nomor satu di Banten, akankah Rano Karno kembali mengunjungi Aminah Cendrakasih?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading