Sukses

Entertainment

Dhini Aminarti Punya Ramuan Alami Redakan Batuk

Fimela.com, Jakarta Batuk memang menjadi salah satu gangguan kesehatan yang sangat mengganggu. Tak hanya menyusahkan diri sendiri, batuk juga mengganggu orang lain, terlebih kalau batuk tak kunjung sembuh padahal sudah minum berbagai obat batuk. Nah, hal itu yang saat ini sedang dialami pesinetron Dhini Aminarti.

Dalam Ig Stories miliknya, Dhini Aminarti berucap sedang mengalami batuk yang tak kunjung sembuh selama tiga hari. Ia pun kemudian mencoba ramuan tradisional untuk meredakan batuknya.

"Batuk dikencurin aja. Tiga hari batuk nggak sembuh-sembuh akhirnya back to basic, ingat zaman waktu kecil makan kencur digadoin," kata Dhini dalam video yang diunggah sebagai IG Stories di akun instagram miliknya.  

Khasiat kencur untuk obat batuk sudah tidak asing lagi. Kencur dipercaya bisa mengobati batuk berdahak secara alami. Tanaman obat dengan nama ilmiah Kaempferia galanga ini memiliki banyak manfaat karena memiliki banyak kandungan.

Dini Aminarti dan Dimas Seto di Hotel Mulia, Jakarta Pusat, Sabtu (23/1/2016).(Galih W Satria/Bintang.com)

Tanaman obat ini mengandung pati, mineral, serta minyak atsiri yang berupa sineol, asam metil kanil, asam sinamat, asam dasinat dan alkaloid. Dari kandungan ini, manfaat kesehatan yang bisa diambil dari kencur adalah dapat menjadi obat diare, masuk angin, flu, sakit kepala, serta keseleo. Tapi salah satu manfaat yang paling dikenal adalah kencur untuk obat batuk.

Tertarik mencoba meredakan batuk dengan cara alami seperti yang dituturkan Dhini Aminarti?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading