Sukses

Entertainment

Video: Pengaruh Film Filosofi Kopi Terhadap Pekerja Kopi

Fimela.com, Jakarta Chicco Jerikho merasa film Filosofi Kopi membawa pengaruh kuat terhadap pekerja kopi di Indonesia. Chicco pun sedikit menceritakan tentang perkembangan komunitas barista yang sudah semakin banyak.

Setiap penonton yang membeli satu tiket, nantinya akan sama saja seperti menyumbangkan satu benih kopi. Seperti ini penjelasan lebih lengkapnya dari Chicco Jerikho.

"Film ini sangat berdampak pada petani. Karena dari petani, barista, dan roaster, siapapun yang ada dibalik produksi kopi. Dari film pertama orang jadi percaya diri untuk menjadi barista dan buka kedai kopi. Indonesia memiliki kekayaan kopi," ujar Chicco.

Ada misi mulia di balik kehadiran sekuel film Filosofi Kopi. Pasalnya, Chicoo Jerikho dan Rio Dewanto memiliki misi mensejahterakan kaum petani kopi lewat film ini, dari setiap hasil penjualan tiket bioskop yang terjual.

 [Bintang] Chicco Jerikho

"Setiap beli tiket Filosofi Kopi, sama saja membeli satu benih kopi. Kita ingin mensejahterakan petani kopi," kata Chicco Jerikho, di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (5/4/2017).

Film sekuel Filosofi Kopi 2: Ben & Jodi bercerita tentang perjalanan 2 tahun setelah Ben (Chicco Jerikho) dan Jodi (Rio Dewanto) memutuskan menjual kedai mereka, dan berkeliling Indonesia demi membagikan kopi terbaik. Namun perjalanan mereka tidak semulus yang dibayangkan. Puncaknya saat Aga, Aldi dan Nana memutuskan mengundurkan diri. Alhasil, Ben dan Jodi harus kembali ke Jakarta membuat mimpi baru.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading