Sukses

Entertainment

Kronologi Sindiran Inul Daratista untuk Ikke Nurjanah

Fimela.com, Jakarta Dunia maya saat ini tengah diramaikan pembicaraan tentang Inul Daratista dan Ikke Nurjanah. Netizen berpendapat, jika Inul dan Ikke Nurjanah kembali terlibat saling sindir dengan latar belakang perseteruan Inul Daratista dengan Rhoma Irama tahun 2003 silam. Saat itu, Inul yang baru muncul dengan goyang ngebornya, mendapatkan protes dari Persatuan Artis Musik Melayu Indonesia (PAMMI) yang dipimpin Rhoma Irama.

Sejumlah artis yang tergabung dalam PAMMI, termasuk Ikke Nurjanah ikut mendukung Rhoma Irama agar Inul menghentikan goyang ngebornya tersebut karena mengandung pornoaksi. Waktu berlalu, permasalahan tersebut sebenarnya sudah tidak lagi menjadi sorotan. Apalagi, Inul sudah mengubah imejnya, sangat berbeda dengan apa yang ditampilkan di awal ia meniti karier di dunia dangdut profesional.

Cerita tersebut kemudian kembali terungkit lantaran tanggapan Inul Daratista terhadap postingan Ikke Nurjanah di akun media sosialnya. Ikke, sempat menulis promosi penampilannya bersama raja dangdut Rhoma Irama dan mengakhiri postingannya dengan kalimat, "Izinkan kami 'bermusik dan menghibur dengan akhlak mulia", Rabu (5/7/2017).

Inul rupanya merasa tersindir dengan ungkapan terakhir Ikke Nurjanah tersebut. Sebelum akhirnya kolom komentar Ikke dalam postingan tersebut dikunci, Inul sempat berkomentar apa yang diungkapkan Ikke tersebut telah mencederai artis-artis dangdut lainnya.

 

"Gagal focus sama kalimatnya "Ijinkan kami bermusik dengan akhlak mulia @ikkenurjanah0518 kesannya seperti sudah yang terbaik dan berakhlak mulia. Gimana dengan artis yang lainnya? Apakah mereka tidak berakhlak mulia?" tanya Inul.

"Kalau bikin caption jangan ngerendahin artis lainnya dong mba Ike. Kan semua artis sama-sama berkarya untuk Indonesia atas nama dangdut dan sebagainya," tulis Inul lagi lebih lanjut.

Komentar-komentar pro dan kontra dari netizen kemudian berlanjut. Kemudian, Ikke segera mengunci kolom komentar dalam postingannya tersebut.

Inul Daratista Curhat, Ikke Nurjanah Diam

Inul Daratista kemudian mencurahkan isi hati di akun instagramnya. Ia mempertanyakan artis senior yang menganggap bahwa artis-artis dangdut saat ini tidak sebagus para seniornya. Padahal, menurut Inul, mereka punya cara tersendiri untuk mengekspresikan karya seninya.

Memang, dalam postingan tersebut Inul tidak menyebutkan nama siapa penyanyi dangdut senior yang dimaksud. Namun dengan rentang yang tidak lama setelah postingan Ikke Nurjanah, netizen sudah menduga artis dangdut senior yang dimaksud adalah Ikke Nurjanah.

 

Kata-kata Inul yang diposting tersebut tampak menunjukkan rasa emosinya. Ia kembali mengingat masa lalunya yang juga penuh kontroversi.

"Ajarkan pedangdut yang tidak baik menjadi baik, setelahnya rangkul dan peluk dengan baik. Jangan dicibir sebab mereka mungkin tidak tahu bagaimana bernyanyi dan bermusik dangdut dengan baik. Saya dulu juga begitu," tulis Inul Daratista.

Ikke Nurjanah (Adrian Putra/bintang.com) 

Sementara itu, Ikke Nurjanah tampaknya tidak ingin membalas ungkapan Inul Daratista yang juga ramai dibicarakan di media sosial. Dalam postingan lainnya, mantan istri Aldi Bragi itu justru berpose bersama rekan-rekan artis lainnya usai mengisi acara.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading