Sukses

Entertainment

Anak Mulai Meniru, Donita Hati-hati dalam Bicara

Fimela.com, Jakarta Sebagai orangtua, Donita menjaga betul tumbuh kembang anaknya, Alfarizqy Atraris Svarga Nugroho. Terutama dalam bertutur kata saat berada di rumah. Pasalnya, sang anak yang kini berusia 1 tahun 7 bulan, sedang giat menyerap kosakata yang didengar dan mengucapkannya.

"Dia lagi jadi beo nya di rumah, jadi kita harus hati-hati kalau ngomong, karena dia pengikut yang baik mulai dari mimik muka, nada, cara manggil, cara pengucapan dia tuh tiru dengan persis," ujar Donita, di kawasan Epicentrum, Jakarta Selatan, Selasa (11/7/2017).

Donita pun mencontohkan polah sang anak yang meniru dirinya. Semisal kebiasaan Donita saat memanggil suster. Bukan hanya kata, intonasi ‎pengucapannya pun ikut ditiru sang anak. Meski begitu, Donita bahagia melihat perkembangan anaknya.

‎"Aku kan biasanya manggil susternya dengan "suuss.." terus dia suka ikutan manggil "cusss..." ada nadanya gitu. Terus misalkan kita ajari satu lagu dia bisa masukkan kata ke lagu itu. Misalkan kayak cicak-cicak di dinding atau topi saya bundar, itu bisa dia masukkan semua kata ke lagu tersebut. Seru sih,"‎ paparnya.

Gala premier film Bukan Cinta Malaikat (Deki Prayoga/bintang.com)

Donita tidak ingin mengarahkan anak, mengikuti jejaknya di industri hiburan saat ‎besar nanti. Semua kembali lagi pada pilihan sang anak. Sebagai orangtua, Donita hanya mendukung apapun pilihan hidup anaknya.

"Karena itu kan jiwa ya, nggak perlu diarahkan. Kalau jiwanya ke sana ya ke sana. Tapi aku sama Adi sepakat dia punya hak untuk menentukan dia mau jadi apa, yang penting berguna," pungkas Donita.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading