Sukses

Entertainment

Pujian Glenn Fredly untuk Pemain Filosofi Kopi 2

Fimela.com, Jakarta Di film Filosofi Kopi 2, lagu Sheila On 7 berjudul Sahabat Sejati di aransemen ulang Glenn Freddly untuk kemudian menjadi soundtrack tentang persahabatan Ben dan Jody yang diperankan Chicco dan Rio. Mereka tidak cuma dituntut untuk menyanyi bagus, tapi menyampaikan pesan film lewat lagu.

"Ya itu jadi ide bersama. Waktu saya diskusi dengan sutradaranya (Angga) untuk penggarapan musik, kenapa enggak Rio sama Chicco aja yang nyanyi. Kan untuk dieksplore toh karena di sini filmnya juga cerita tentang Ben dan Jody gitu," kata Glenn Fredly di Gala Premiere film Filosofi Kopi 2 di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (6/7/2017).

Menilai kualitas musik Chicco dan Rio Dewanto yang bukan berlatar belakang musik, Glenn mengatakan bukan itu yang dinilainya. Menurutnya, pentingnya penyesuaian karakter yang dimainkan justru menjadikan penjiwaan lebih baik saat dinyanyikan si aktor itu sendiri.

"Buat saya yang paling penting adalah mereka punya karakter ini disesuaikan dengan peran mereka di film. Jadi yang dibawakan sebenarnya bukan soul mereka sebagai penyanyi, tapi justru karakter mereka gitu, Ben dan Jody. Itu yang disampaikan lewat musik ini," jelas Glenn.

[Bintang] Rio Dewanto-Chicco Jerikho

Di mata Glenn, Chicco dan Rio merupakan aktor hebat yang dimiliki perfilman Indonesia. Harapan Glenn melalui musik yang dibawakan Ben dan Jody di film Filosofi Kopi 2 adalah dengan berhasilnya Chicco dan Rio mengeksplore hal tersebut.

"Bukan kebetulan tapi memang kekuatan Chicco dan Rio ini punya menurut saya penting buat dieksplor pertemuan antara musik dan film itu. Dalam arti bukan dipaksakan ya, tapi memang dicari benang merahnya untuk bisa menghasilkan karya dari masing-masing film, menurut saya Filosofi Kopi 2 jauh lebih eksplore dan deep," tandas Glenn Fredly.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading