Sukses

Entertainment

PSY Buka Suara tentang Kesuksesan Gangnam Style

Fimela.com, Jakarta Sosok enerjik, unik, dan lagu-lagu bermakna jenaka juga menyentil nampaknya tepat menggambarkan solois k-pop, PSY. Namun satu hal yang tidak dapat dipungkiri, 5 tahun lalu tepatnya 15 Juli 2012, ia merilis MV yang berhasil menjadi sorotan dunia, Gangnam Style.

Gangnam Style memang sempat berada di posisi pertama dengan penonton terbanyak di YouTube. Namun kini, See You Again dari Wiz Khalifa dan Charlie Puth berhasil merebut tahta yang dicetak Gangnam Style sebelumnya.

Kendati demikian, PSY mengungkapkan bahwa ia masih tidak mengetahui mengapa lead single di albumnya Psy 6 (Six Rules), Part 1 begitu mencuri perhatian kancah Internasional. PSY pun buka suara soal kesuksesan Gangnam Style.

"Aku masih tidak mengetahui mengapa itu (Gangnam Style) begitu spesial. Jika aku mengetahuinya, aku bisa membuatnya lagi dan lagi. Setelah 5 tahun, aku masih berbicara tentang Gangnam Style," ungkap PSY kepada Billboard.

PSY (Adrian Putra/Bintang.com)

Pelantun Daddy ini juga menyebutkan bahwa semua berjalan secara tidak sengaja. Ia kini mencoba fokus untuk membuat musik seperti sebelum dirinya sukses dengan Gangnam Style.

"Jika aku melakukannya sengaja, tidak akan bekerja sekuat itu. Kini, ketika aku membuat musik atau video musik, aku mencoba yang terbaik untuk fokus dan untuk menjadi aku seperti sebelum Gangnam Style," tambahnya.

"Tidak melakukannya secara sengaja. Melakukannya dengan niat membutuhkan usaha ekstra agar menjadi natural, jadi itulah hal yang aku rasakan selama 5 tahun terakhir," kata PSY soal Gangnam Style.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading