Sukses

Entertainment

Vanesha Prescilla Bangga Perankan Milea di Film Dilan

Fimela.com, Jakarta Vanesha Prescilla, adik kandung aktris Sissy Priscillia tersebut, mengaku bangga dipercaya menjadi Milea dalam film Dilan. Dara cantik kelahiran 1999 tersebut untuk kali pertama terjun ke dunia akting dengan main film layar lebar.

"Film Dilan ini film pertama aku. Kemarin aku masih sekolah jadi belum bisa ambil project-project lain. Dan pembuatan film ini tepat banget pas aku udah lulus SMA," ucap Vanesha Prescilla dalam jumpa pers film Dilan di Falcon Garden 33, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Senin (17/5/2017).

Dipercaya memerankan sosok Milea di film Dilan, Vanesha pada awalnya sempat terkejut dan heran dengan karakter Milea yang akan diperankannya. Film Dilan sendiri merupakan film adaptasi dari novel dengan judul yang sama karya Pidi Baiq.

"Aku tau buku Dilan ini sangat terkenal. Awalnya sih bingung menjadi Milea tuh seperti apa, tapi karena udah dijadiin model ilustrasi, aku banyak dipanggil Milea jadinya," terang Vanesha.

[Bintang] Dilan dan Milea

Milea, bagi Vanesha memang membuatnya harus bisa menggali perannya tersebut. Semenjak dipercaya menjadi model ilustrasi sebagai Milea, Vanesha baru dikasih tau kalau dia lah yang akan memerankan Milea di film Dilan.

"Jadi model ilustrasi itu dua tahun lalu dan belum dikasih tahu fix-nya aku jadi Milea di film Dilan. Aku nggak mau kepedean dong awalnya. Tapi kemudian akhirnya benar Milea dipercayakan kepadaku. Bangga sih. Jadi seneng banget dan aku berharap di project ini aku bisa membanggakan semuanya," katanya.

 

Iqbaal CJR sebagai Dilan

Film Dilan, produksi Falcon Pictures yang digarap sutradara Fajar Bustomi tersebut akan memulai syuting pada 26 Juli 2017. Film ini dibintangi Iqbaal sebagai Dilan, Vanesha Prescilla sebagai Milea, Gusti Rayhan sebagai Akew, Yoriko Agustine sebagai Wati, dan beberapa cast lainnya.

Nama Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan, personil CJR dipercaya sebagai aktor yang memerankan karakter Dilan oleh penulis Novel, Pidi Baiq serta sang sutradara Fajar Bustomi. Iqbaal, pemeran Dilan sendiri mengaku awalnya kaget ketika mendapatkan tawaran tersebut. Ia yang baru saja kembali ke Indonesia lantaran liburan masa sekolah, Iqbaal tak pikir panjang menerima tawaran tersebut.

"Jadi aku libur sekolah, pas sampai di Indonesia mamaku bilang ada tawaran main film. Aku tanya film ap?, film Dilan katanya. Sebagai apa karakter yang aku mainkan, dijawabnya lagi sebagai Dilan," terang Iqbaal.

Demi mendalami karakter Dilan, Iqbaal sendiri banyak bertanya kepada si penulis novel, Pidi Baiq. Tak hanya itu, ia juga mencari cara agar sosok Dilan yang dikisahkan dalam Novel mampu melekat dalam dirinya.

 

"Novel Dilan sih pernah baca. Semenjak ditawarin, makin mendalami dan makin suka sama karakter Dilan. Dan aku mencoba menggali informasi tentang Dilan ke ayah (Pidi Baiq), ke sutradara Mas Fajar Bustomi juga," kata Iqbaal.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading