Sukses

Entertainment

Mantan Pengguna, Ini Pesan Roy Marten tentang Bahaya Narkoba

Fimela.com, Jakarta Kalangan artis dekat dengan dunia narkoba tidak terlalu disepakati aktor kawakan Roy Marten. Meski sempat terjerumus di lembah narkoba, ayah dari Gading Marten ini mengatakan bahwa semua profesi bisa terkena narkoba, tidak hanya dunia artis.

"Tidak semua artis menggunakan narkoba. Polisi ada, wartawan ada, pejabat, pilot pun juga ada. Saya setuju Indonesia darurat narkoba, ya muda dan tua kan sama aja kalau kena ya kena aja. Tapi siapa pun yang kena kita prihatin," ucap Roy Marten di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Sebagai mantan pengguna narkoba, Roy menegaskan bahwa untuk bisa berhenti dari narkoba memang tidak mudah. Pun demikian ia berpesan untuk siapapun yang belum pernah mencoba narkoba, jangan ada niat sekalipun untuk mencoba-coba.

"Ya nggak gampang berhentinya. Kecanduannya. Itu karena kayak kita ngerokok, kan nggak gampang berhenti. Tapi narkoba lebih dari rokok. Tingkat kecanduannya itu lebih. Jadi ngomong gampang, tapi ngejalaninnya sangat susah," jelas Roy Marten.

Bagi aktor yang tenar di era 1970-an tersebut, pesan yang bisa disampaikannya kepada generasi muda atau siapapun yang belum mencoba narkoba, diharapkan untuk tidak sekalipun berani mencoba narkoba.

Roy Marten. (Adrian Putra/Bintang.com)

"Memang tidak mudah, tapi satu hal yang pasti jangan pernah memakai atau mencoba narkoba. Jangan pernah mencoba sekalipun karena sekali kita coba, kita akan sangat amat sulit lepas dari itu," terangnya.

"Terlalu besar biayanya, terlalu besar yang kita bayar, bayar itu tidak hanya uang, tapi masa depan kita, kesempatan kerja kita. Terlalu banyak hal-hal positif yang kita buang ketika memakai narkoba," tandas Roy Marten.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading