Sukses

Entertainment

Single Garuda, Wujud Cinta Cokelat pada Indonesia

Fimela.com, Jakarta Band Cokelat kembali menyuguhkan karya teranyar. Adalah Garuda, single ketiga yang mereka perkenalkan dalam rangka menuju album ke-9 dan menyambut hari jadi Indonesia.

"Kita lagi sibuk promosikan single baru kita, Garuda yang baru rilis tanggal 19 Juli kemarin. Ini adalah single ketiga menuju album ke-9 dan memang kita merilis ini dalam rangka dirgahayu RI ke-72," ungkap Edwin, gitaris Cokelat ketika bertandang ke Bintang.com, pada Rabu (26/7/2017).

Edwin menambahkan, band pelantun Luka Lama ini selalu menyertakan lagu dengan tema nasional di setiap album mereka. Bukan tanpa alasan, tetapi hal tersebut menjadi konsentrasi Cokelat untuk membuat Indonesia jadi kian positif dan hebat.

"Karena buat Cokelat, pasti selalu ada lagu-lagu bertema nasional di setiap album kami. Di luar itu semua, bentuk konsetrasi kami bikin Indonesia positif, hebat, kami sibuk promosikan single Garuda dan kampanye Garuda Banget," tambahnya.

Ronny, bassis Cokelat pun turut menjelaskan perihal lahirnya kampanye Garuda Banget. "Ini berangkat dari rasa enek kita terhadap teman-teman kita dan bahkan diri kita sendiri. Kemarin Indonesia seolah-olah terbelah dua gara-gara masalah sepele. Menurut kaca mata masing-masing yang berpihak itu sudah lupa mereka satu Indonesia," kata Ronny.

Cokelat (Nurwahyunan/Bintang.com)

"Kita berangkat dari sebuah keresahan dan berusaha untuk bersikap non skeptik atau apapun yang kesannya negatif. Di saat yang bersamaan Edwin bikin lagu Garuda, tepat sekali dengan keresahan umumnya orang Indonesia sekarang. Kami percaya cipta anugerah dari Tuhan, apapun karya di kasih lewat Edwin jatuh ke Cokelat kita bisa sharing," pungkasnya.

Lewat kampanye Garuda Banget, Cokelat ingin menyuarakan kebaikan dan menyebarkan kasih. Pun dengan single Garuda yang menjadi wujud nyata rasa cinta mereka kepada Indonesia.

"Kami percaya apapun yang kami lakukan kami tidak berniat menjelekkan, merusak, atau mengoreksi, kita hanya menyuarakan sesuatu kebaikan. Menyebar kebaikan, kecintaan, kesayangan. Lagu Garuda itu wujud rasa cinta pada Tanah Air," tandas Ronny Cokelat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading