Sukses

Entertainment

Omar Daniel Lulus Kuliah dengan Prestasi Membanggakan

Fimela.com, Jakarta Sibuk di dunia entertainment sebagai pesinetron pendatang baru nyatanya tak membuat aktor Omar Daniel lupa akan pendidikannya. Di sela-sela kesibukannya, Omar Daniel tetap meluangkan waktu untuk menyelesaikan gelar sarjana di salah satu Perguruan Tinggi swasta yang ada di Jakarta.

Meski sibuk, nyatanya Omar Daniel mampu menorehkan prestasi membanggakan di bidang akademik. Tak sekedar lulus, Omar menyelesaikan kuliahnya dalam waktu 7 semester dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,7.

Ditemui saat wisuda di kawasan Tangerang pada Rabu (26/7/2017), pemain sinetron Berkah Cinta itu pun mengaku bangga. Pasalnya, mulai hari ini, ia sudah resmi menyandang status Sarjana Ilmu Komunikasi, sesuai dengan apa yang ia idamkan.

"Yang pasti senang banget, karena memang selama ini, itu (gelar S.Ikom) cuma buat bahan becandaan temen-temen, dan sekarang itu terdengar benar di kuping jadi rasanya masih merinding," ujar Omar Daniel di Hall Nusantara, ICE BSD, Tangerang, Banten.

Omar Daniel butuh waktu 3,5 tahun untuk menyabet gelar sarjana. Perjuangannya menyelesaikan skripsi lewat metode kualitatif cukup menemui jalan berliku sebelum akhirnya menyandang status Sarjana Ilmu Komunikasi. (Adrian Putra/Bintang.com)

Selain bangga akan pencapaiannya saat ini, Omar Daniel pun mengaku terharu melihat kebahagiaan orangtua dan tiga orang kakak perempuannya yang turut hadir guna menyaksikan langsung penyematan gelar Sarjana pada dirinya.

"Yang jelas (keluarga) bangga, seneng sama apa yang Gue capai," terangnya.

Dan dengan gelar yang ia miliki saat ini, Omar pun mengaku sebisa mungkin akan memanfaatkan ilmu yang ia miliki untuk menginspirasi orang banyak. Menurutnya, kesibukannya sebagai pegiat industri hiburan tanah air nyatanya tidak menghalangi dirinya untuk mengejar pendidikan.

"Gua pengen gelar Gue ini bisa jadi inspirasi bagi orang lain. Justru Gue boleh dibilang terbebani dalam hal positif, karena gelar itu bukan sembarangan Gue dapat, butuh perjuangan. Dan adanya gelar itu juga bukan untuk main-main, tapi gimana Gue bisa bawa gelar itu untuk mengispirasi orang lain," tandas Omar Daniel.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading