Sukses

Entertainment

Layaknya Despacito, Lagu Rio Sidik Sudah Dikenal di Rusia

Fimela.com, Jakarta Dewasa ini siapa yang tak kenal lagu Despacito. Meski berbahasa Latin, namun begitu banyak orang yang mampu melafalkannya dengan baik. Demikian pula lagu anyar Rio Sidik berjudul Cerita Semalam. Meski berbahasa Indonesia, lagu ini sudah dikenal di beberapa negara di dunia.

"Udah diputar di beberapa (negara), di Moskow. Temen saya DJ yang putarkan, di radio Moskow juga. Ada beberapa DJ Malaysia yang bawain," kata Rio Sidik di kawasan Gunawarman, Rabu (26/7).

Musik memang bahasa universal. Meski tak mengerti dengan bahasa yang digunakan penyanyi, tak jarang sebuah lagu bisa booming di seluruh dunia. Sedikit kilas balik dan menjadi contoh adalah ketika lagu Gangnam Style milik PSY begitu diminati publik dunia.

"Harusnya sih gitu, tapi mereka itu kalau suka musik, bahasa apa aja pasti didengerin. Kayak Despacito aja, paling gak banyak yang tahu artinya. Tapi tetap aja dinyanyiin," lanjut peniup terompet ini.

Rio memang bukan wajah baru di industri musik Indonesia. Kiprahnya sudah diakui, bahkan oleh beberapa musisi papan atas tanah air. Tercatat, Rio pernah berkolaborasi dengan Iwan Fals, Bubi Chen, Agnes Monica, Indra Lesmana, /rif, Naif, dan lainnya.

Rio Sidik bandingkan lagunya dengan Despacito

Rio mengatakan, dibandingkan single sebelumnya seperti If, Oh Sayang, Whisper From God dan lagu-lagu di album The Sound Of Mystical Vibe, single Cerita Semalam, ia cenderung bermain lebih tegas dengan nada up-beat.

"Tentang one night story, lagunya house, tapi organik house. Dari segi aransemennya, saya ubah soalnya terlalu elektronik. Dulu pengennya EDM, tapi akhirnya saya buat root saya yang model sekarang. Ada string kuartetnya," tukas Rio Sidik.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading