Sukses

Entertainment

Menilik Comeback 10 Tahun SNSD dan Jessica Jung

Fimela.com, Jakarta Comeback menjadi satu bukti nyata bagi para bintang k-pop untuk menjaga eksistensinya, dan hal itu yang bakal segera dilaksanakan girlband SNSD. Comeback tahun 2017 dirasa lebih spesial sebagai bentuk perayaan 10 tahun pasca mereka debut pertama kali di tahun 2007 lalu.

Namun menarik menyimak ketika tidak hanya SNSD yang siap comeback untuk hari jadi mereka. Hal yang sama juga dilakukan oleh mantan personel SNSD, Jessica Jung. Memang, awal perjalanan debut musik kakak Krystal f(x) ini bersama SNSD.

Seperti yang diketahui, SNSD terbentuk tahun 2007 lalu dengan beranggotakan 9 personel. Mereka adalah Taeyeon, Tiffany, Sunny, Yuri, Hyoyeon, Jessica, Yoona, Sooyoung, dan Seohyun. Namun pada tahun 2014, keutuhan SNSD goyah dan melahirkan formasi baru.

Jessica Jung mengumumkan bahwa dirinya diberhentikan dari SNSD pada September 2014 lalu. Terkait kabar tersebut, SM Entertainment pun membernarkan bahwa Jessica tidak lagi sebagai anggota SNSD karena adanya bentrok antara jadwal manggung dan kegiatan bisnisnya. Baik SNSD dan Jessica Jung tengah gencar promosi untuk comeback mereka. Seperti apa? Simak rangkumannya berikut ini.

1. Comeback SNSD

SNSD (Instagram/xolovestephi)

Merayakan 10 tahun debut, SNSD siap comeback dengan merilis album fisik keenam, Holiday Night pada 7 Agustus mendatang. Perilisan ini juga berbarengan dengan double track bertajuk All Night dan Holiday. SNSD juga akan merilis versi digital lebih awal yakni pada 4 Agustus 2017.

2. Comeback Jessica Jung

Jessica Jung (AFP/Anthony Wallace)

Mini album solo bertajuk My Decade menjadi persembahan istimewa Jessica Jung untuk 10 tahun pasca debut di dunia musik. Summer Storm adalah salah satu single yang bakal menghiasi mini album solo ketiganya. My Decade siap dirilis pada 9 Agustus 2017.

3. Teaser comeback SNSD

Teaser comeback SNSD (Twitter/GirlsGeneration)

SNSD membagikan sederet potret individual para personel. Hingga berita ini diturunkan pada (1/8) siang, baru 6 potret dari 8 personel yang dirilis dan masih tersisa teaser dari Taeyeon dan Sunny. Tidak hanya potret individual, SNSD juga tampil dalam sebuah cuplikan video yang berisi ungkapan mereka selama 10 tahun berkarier bersama.

Teaser comeback SNSD (Twitter/GirlsGeneration)

4. Teaser comeback Jessica Jung

Teaser comeback solo Jessica Jung. (Twitter/Coridel_Ent)

Jessica Jung baru merilis teaser comebacknya pada (31/7) lalu. Mulai dari potret manisnya dalam balutan atasan berwarna kuning, hingga daftar lagu yang lengkap dengan info penulis lirik, komposer, hingga arrangernya.

Teaser comeback solo Jessica Jung. (Twitter/Coridel_Ent)

Nah, itu dia persiapan comeback 10 tahun sejak debut SNSD dan Jessica Jung. Penasaran seperti apa suguhan anyar mereka? Nantikan kejutannya pada 7 dan 9 Agustus mendatang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading