Sukses

Entertainment

Penjara, Kado Pahit di Ultah Saipul Jamil dan Axel Matthew

Fimela.com, Jakarta Hari ulang tahun yang sejatinya dirayakan dengan suka cita, justru berujung duka bagi Saipul Jamil. Dua tahun sudahpedangdut dan pembawa acara Saipul Jamil harus merasakan suasana ulang tahun yang berbeda. Selain harus merasakan ulang tahun di balik jeruji besi, dua kali juga pria kelahiran Serang, 31 Juli 1980 ini, harus mendapat kado pahit ulang tahun.

Pada Tahun lalu, mantan suami Dewi Perssik itu mendapat 'kado' dari Majelis Hakim Pengadilan Tinggi Jakarta, yang memutuskan memperberat hukumannya dari 3 tahun penjara menjadi 5 tahun penjara pada 15 Agustus 2016 lalu karena terbukti melanggar pasal 292 KUHP tentang perbuatan cabul.

Untuk tahun ini, tepat di hari ulang tahunnya, Saipul Jamil juga mendapat kado pahit.  Ia yang menjadi terdakwa kasus suap Panitera Jakarta Utara, divonis 3  tahun penjara dan denda Rp100 juta. Bang Ipul, sapaan Saipul Jamil dinyatakan bersalah melanggar Pasal 5 ayat 1 huruf a atau huruf b atau Pasal 13 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana diubah dalam UU Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi jo Pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP.

Bang Ipul, pun menerima putusan hakim dan akan meringkuk di hotel prodeo dalam waktu yang lama sesuai dengan amar putusan hakim atas dua kasus berbeda.

 

 

 

 

Axel Matthew Thomas

Selain Saipul Jamil, putra Jeremy Thomas, Axel matthew Thomas pun harus mengalami nasib serupa. Axel yang lahir 29 Juli 1997, harus merasakan pertama kali dalam hidupnya berulang tahun di dalam penjara. Axel Matthew resmi menjadi tahanan di Rutan Polda Metro Jaya sejak Rabu (19/7/2017) lalu setelah terbukti memesan pil Happy Five.

Kado pahit juga dirasakan Axel. Pasalnya, pihak kepolisian menolak permohonan penangguhan penahanan yang diajukan ayahnya. Alasan pihak kepolisian menolak permohonan penangguhan penahanan atas Axel, lantaran ditakutkan Axel melarikan diri kemudian menghilangkan barang bukti dan mengulangi perbuatannya.

Dengan demikian, Axel tetap berada di rumah tahanan Polda Metro Jaya sampai berkas kasusnya dinyatakan lengkap atau P-21. Setelah itu, Axel akan menjadi tahanan Kejaksaaan sambil menanti kasusnya masuk ruang sidang.

 

Beruntung, Axel memiliki keluarga yang amat peduli dengannya. Tepat di hari ulang tahun Axel, kedua orangtuanya menulis kalimat menyentuh lewat akun instagram masing-masing. Mereka memberikan support dan ucapan selamat untuk Matthew.

Di hari ulang tahun Axel, Jeremy berharap agar anaknya itu mejadi anak yang lebih baik, sehat jasmani dan rohani, cerdas dalam hidup, hormat kepada orang tua, pintar memilih lingkungan, belajar menghargai pengalaman hidup, rajin bersyukur, berdoa, berterima kasih kepada Tuhan atas segala berkat dan selalu rendah hati. Ditambah dengan hastags #weallloveyou #StayStrongMatt #happybirthday.

Sedangkan Ina Thomas berharap Tuhan menerangi lalan kehidupan Axel Matthew Thomas dalam setiap langkahnya agar tidak salah melangkah lagi, memiliki pribadi yang kuat, jujur, dan menghargai proses, serta selalu dekat dengan Tuhan. "Jaga Matthew dan keluarga kecil kami 😇...Amin HBD matthew 👼🏻😇," tulis Ina Thomas.

What's On Fimela
Loading