Sukses

Entertainment

Reza Rahadian Dedikasikan Piala Asia-Pasific untuk Indonesia

Fimela.com, Jakarta Kualitas akting Reza Rahadian sudah tidak perlu diragukan lagi. Tengok saja deretan penghargaan yang sudah dikoleksinya. Yang terkini, Reza telah mengharumkan nama Indonesia di ajang Asia-Pasific Festival Film 2017, dengan meraih predikat best actor untuk perannya di film Rudy Habibie.

Dikatakan Reza, kemenangan ini diperuntukkan bagi bangsa In‎donesia, terkhusus penikmat film di tanah air. Sebab, sejak a1954 aang itu bergulir, ini kali pertama Indonesia menyabet gelar best actor. Bahkan bukan hanya Reza. Musisi Tya Subiakto juga dinobatkan sebagai Penata Musik Terbaik Asia-Pasfic Festival Film tahun ini, untuk film yang sama.

"Ini diperuntukkan untuk bangsa Indonesia karena ini prestasi Indonesia. Ini adalah miliknya bangsa Indonesia. Dalam artian, saya mendedikasikan ini untuk masyarakat film, pecinta film Indonesia dan aktor aktor Indonesia khususnya," kata Reza Rahadian,‎ di PPHUI, kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (3/8/2017).

‎Meraih kemenangan di ajang bergengsi se-Asia Pasific menjadi kebanggaan tersendiri bagi Reza. Sebab, ini kali pertama Indonesia menang di kategori best actor, setelah sebelumnya lebih banyak untuk kategori actress.

‎"Kalau untuk aktris kita udah cukup punya banyak nama. Salah satunya Christine Hakim, Ria Irawan, Widyawaty juga lewat film Perempuan Berkalung Sorban. Buat Best Actor ini yang pertama. Untuk menjadi yang pertama dalam sejarah keterlibatan Indonesia dalam APFF buat saya itu kebanggan tersendiri," ungkap Reza Rahadian.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading