Sukses

Entertainment

Ada Pemeran Pertama Brama Kumbara di Saur Sepuh The Series

Fimela.com, Jakarta Salah satu sinetron terbaru SCTV yang akan segera tayang adalah Saur Sepuh The Series. Sinetron yang dibintangi Samuel Zylgwyn dan Cut Meyriska ini diadaptasi dari sandiwara radio yang sukses di era 80-an. Sukses di radio, Saur Sepuh dibuatkan film layar lebar sampai dengan empat sekuel alias lima film.

Film pertamanya adalah Saur Sepuh: Satria Madangkara (1987) disutradarai oleh Imam Tantowi. Yang memerankan tokoh utama Brama Kumbara adalah Fendy Pradana. Filmnya termasuk sukses dan bahkan meraih satu Piala Citra di ajang FFI 1988 untuk Penyuntingan Terbaik.  Fendy Pradana memerankan Brama dalam lima film Saur Sepuh.

Sejak itu Fendy dikenal sebagai aktor laga dan bermain di sejumlah film dan sinetron. Fendy terakhir bermain di sinetron Anak Jalanan dan berperan sebagai Wardana (ayah kandung Mondy). Sekarang aktingnya bisa kita simak lagi di sinetron Saur Sepuh. Tentunya bukan sebagai Brama Kumbara lagi, karena peran itu sudah dibawakan oleh Samuel Zylgwyn.

Fendy akan berperan sebagai Tumenggung Ardalepa. Seperti dilansir dari liputan6.com, Tumenggung Ardalepa sendiri adalah seorang bangsawan dari Kuntala. Ia memperistri Gayatri (Mariam Bellina) dan punya anak kandung bernama Mantili (Sabina Katya). Dia juga ayah tiri dari Brama Kumbara (Samuel Zylgwyn).

Salah satu bintang Saur Sepuh The Series, Fendy Pradana memenuhi permintaan warga untuk foto bareng di sela-sela syuting di kawasan Bogor, Jawa Barat, Rabu (2/8/2017). (Herman Zakharia/Liputan6.com)

Terlibatnya Fendy Pradana dalam produksi Saur Sepuh the Series, membuat kerinduannya terobati. "Timnya juga sama, director art-nya Pak Badrun dari filmnya di zaman dulu, ketemu lagi, reuni. Cuma dulunya saya jadi Brama Kumbara di layar lebarnya, sekarang jadi ayahnya," tutur Fendy Pradana

Sinetron Saur Sepuh The Series memang sudah lama dipersiapkan dan dinanti. Sinetron produksi Sinemart yang dibintangi Samuel Zylgwyn ini rencananya akan tayang di SCTV mulai 13 Agustus 2017.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading