Sukses

Entertainment

Raffi Ahmad dan Selebriti Lain yang Hatinya Seperti Malaikat

Fimela.com, Jakarta Beberapa artis Indonesia memang tak hanya memiliki popularitas luar biasa, namun juga berhati bak malaikat. Seperti halnya Raffi Ahmad dan para selebriti yang kita akan kita bahas berikut ini, mereka sangat gemar memberikan bantuan pada sesama.

Ada beberapa hal yang membuat mereka memang layak disebut dermawan. Dengan cara mereka masing-masing, para selebriti ini berusaha melakukan kegiatan nyata untuk meringankan penderitaan sesama.

Siapa saja para selebriti yang dikenal memiliki kepedulian sosial tinggi dan kerap membantu sesama? Tindakan apa pula yang telah mereka lakukan? Berikut beberapa orang yang di antaranya!

Raffi Ahmad

Belakangan, isu tidak sedap mungkin sempat menggempur karir Raffi Ahmad. Meski demikian, tak bisa dipungkiri bahwa dia telah memberikan banyak bantuan pada yayasan sosial, baik dalm bentuk materi dan tenaga. Bersama komunitas motor gede yang diikutinya, dia kerap melakukan bakti sosial.

Dian Sastrowardoyo (Galih W. Satria/Bintang.com)

Dian Sastrowardoyo

Wanita cantik yang satu ini memiliki lembaga sendiri yang diberi nama Yayasan Dian Sastrowardoyo. Lewat yayasan ini, bintang Ada Apa dengan Cinta tersebut memberikan bantuan pendidikan untuk anak-anak kurang mampu.

Slank, Cinta Laura, Raline Shah

Slank

Para personil Slank memang memiliki pengalaman buruk dengan narkoba. Namun mereka bisa mengambil hikmah dari apa yang mereka alami, dan melakukan tindakan nyata agar narkoba tidak semakin merusak generasi muda. Selama 14 tahun terakhir, mereka telah melakukan berbagai kegiatan sosial untuk membantu para pecandu narkoba agar lepas dari jeratan barang haram tersebut.

Cinta Laura

Sebuah lembaga sosial bernama Yayasan Sukaseno adalah badan yang dikelola oleh keluarga Cinta Laura. Lewat yayasan ini, Cinta Laura dan keluarganya senantiasa memberikan bantuan pendidikan untuk anak-anak yang kurang mampu.

Cinta Laura Kiehl salah satu aktris Indonesia yang berhasil melebarkan sayapnya sampai ke kancah International. Setelah mengenyam pendidikan di Negeri Paman Sam, Cinta berhasil membuktikan kemampuannya untuk bersaing. (Instagram/claurakiehl)

Raline Shah

Lahir dalam keluarga berkecukupan memang tak membuat Raline Shah kehilangan kepedulian sosial. Dia kerap melakukan berbagai kegiatan penggalangan dana untuk membantu sesama. Salah satu kegiatan yang dirintisnya adalah menyediakan tempat tinggal untuk mereka yang kurang mampu.

Alena Wu - Nikita Willy

Alena Wu

Berbekal kepedulian terhadap pendidikan anak jalanan, Alena Wu pun membangun yayasan bernama Alena Free Foundation. Usahanya ini kerap mendapat hambatan lantaran banyak pihak yang tidak suka melihatnya membangun sekolah untuk anak jalanan. Meski demikian, hal itu tidak menyurutkan niatnya untuk berbagi.

Nikita Willy
Artis muda yang satu ini memang kerap disorot karena gaya hidupnya yang mewah. Namun di balik itu, di ternyata memiliki jiwa sosial yang tinggi. Dia kerap memberikan santunan pada anak yatim, salah satunya dengan merayakan ulang tahun di panti asuhan.

Nikita Willy (Adrian Putra/bintang.com)

Menjadi selebriti memang tidak cukup hanya sekedar sukses dan terkenal. Sosok public figure akan semakin dikagumi jika memiliki kepedulian sosial yang tinggi. Raffi Ahmad dan beberapa selebriti di atas, masih banyak lagi sosok artis yang juga memiliki hati bak malaikat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading