Sukses

Entertainment

Selain Rio Reifan, 8 Artis Ini Juga Dua Kali Tertangkap Narkoba

Fimela.com, Jakarta Keledai tak akan pernah masuk lubang yang sama untuk kedua kalinya. Itu kata pepatah, namun di alam nyata ternyata kenyataan seperti ini sungguh-sungguh terjadi pada Rio Reifan tertangkap dalam urusan narkoba sampai dua kali. Dan pesinetron ini tidak sendirian, ada setidaknya lima rekannya sesama seniman yang juga masuk dalam lubang yang sama untuk kedua kalinya. Siapa saja mereka?

Peribahasa itu ingin menjelaskan,  sebodoh-bodohnya keledai, binatang itu bisa belajar dari pengalaman. Dia tak akan masuk dalam lubang yang sama untuk kedua kalinya. Pertanyaannya mengapa manusia yang dikatakan sebagai mahkluk sempurna bisa seperti atau lebih bodoh dari keledai?

Ketika akal sehat sudah tertutup dan dalam pengaruh narkotika, semua menjadi gelap. Ujung-ujungnya, apa saja akan dilakukan, termasuk melakukan kesalahan yang sama untuk kedua kalinya bahkan ada yang lebih dari dua kali. Seperti yang dilakukan Rio Reifan, dan 8 selebriti lainnya.

1. Sheila Marcia

Meski sekarang sudah meniti karier sebagai bintang sinetron dan bintang film lagi, di suatu masa Sheila pernah terjerat dalam perangkap narkoba. Pertama kali tertangkap di tahun 2008. Setahun kemudian ia kembali terjerat dalam perkara yang sama. Yang membuat miris saat tertangkap kali kedua ia tengah berbadan dua.

Sheila Marcia. (Nurwahyunan/Bintang.com)

2. Jenifer Dunn

Publik dikejutkan dengan penangkapan Jennifer Dunn akibat dugaan keterlibatannya dalam dugaan penyalahgunaan narkoba di tahun 2005. Kasus narkoba berlanjut di tahun 2009. Ia kembali ditangkap lantaran kedapatan menggelar pesta narkoba dan seks.

Jenifer Dunn. (Liputan6.com)

3. Imam S. Arifin

Pencipta dan penyanyi dangdut kelahiran Madura, Jawa Timur ini bisa jadi pemegang rekor untuk urusan tertangkap narkoba. Bukan hanya dua kali, dia sempat empat jali bolak-balik berurusan dengan pihak yang berwajib karena narkoba.

Pelantun tembang Yang Menari di Atas Luka ini, pertama kali tertangkap narkoba di  Medan pada 2008. Dua tahun kemudian di tahun 2010 ia kembali tertangkap narkoba di Jakarta Pusat.

	Penyanyi dangdut Imam S Arifin di PN Jakarta Barat, Jakarta. Dakwaan penyalahgunaan narkoba jenis sabu-sabu seberat 0,5 gram dan pemilikan senjata tajam. (ANTARA)

Dan yang ketiga kembali tertangkap narkoba pada bulan Agustus 2016. Pihak yang berwajib menyita barang bukti berupa sabu seberat 0.336 gram, alat timbangan digital, alat hisap dan cangkong.

 

Fariz RM dan Revaldo

4. Fariz Rustam Munaf

Fariz RM pertama kali tertangkap karena narkoba pada tahun 2017. Dalam sebuah razia narkoba di tangannya ditemukan 1,5 linting ganja seberat 5 gram yang disimpan dalam bungkus rokok. Setelah melalui tes urine, Fariz dinyatakan positif menggunakan narkoba jenis ganja.

Fariz RM (Deki Prayoga/bintang.com)

Pada bulan Januari 2015 ia kembali tersandung kasus narkoba. Paman artis Sherina Munaf ini ditangkap di rumahnya. Saat itu Fariz tengah menghisap ganja sembari bermain gitar. Dari hasil tes urine dia terbukti memakai ganja, sabu dan heroin.

5. Revaldo

Bintang sinetron Ada Apa dengan Cinta (AADC) The Series ini pertama kali tertangkap kasus narkoba pada  10 April 2006. Dallam persidangan ia terbukti memiliki sabu seberat 1 gram, satu linting ganja, dan lima butir pil ekstasi. Akibat perbuatannya ia dijatuhi hukuman dua tahun penjara. Selain hukuman itu ia juga  didenda Rp1 juta subsider satu bulan kurungan. 

Revaldo. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Setelah menjalani hukuman dan menghirup udara bebas, Revaldo kembali tertangkap untuk kasus yang sama. Pada 20 Juli 2010 ditangkap polisi di daerah Jakarta Barat karena kepemilikan shabu seberat 62 gram, dan satu paket ganja. Setelah melalui persidangan ia divonis 7 tahun penjara dan denda Rp 1 M.

Polo, Roy dan Ibra

6. Polo "Srimulat"

Pertama kali dibekuk karena narkoba pada tahun 2000. Polo ditangkap pihak kepolisian di hotel Mega Matra Jakarta Pusat. Polisi menemukan barang bukti berupa 0,5 g shabu dari sang komedian. Empat tahun kemudian ia kembali tertangkap karena narkoba. Kali ini polisi menangkapnya di Villa Citra kamar 13 didaerah jalan Raya Bogor, Jakarta Timur. Barang bukti yang ditemukan satu paket shabu dengan berat 1 gram.

Polo  Srimulat. (Foto: Facebook)

7. Roy Marten

Roy Marten tertangkap narkoba pada 2 Febuari 2006. Barang bukti yang ditemukan dalam penangkapan itu 3 gram sabu-sabu. Setelah melalui persidangan Roy divonis sembilan bulan kurungan penjara. Tak kapok, Roy kembali tertangkap pada tahun 2007 di hotel Novotel, Surabaya. Ia kedapatan memiliki 1,5 ons sabu-sabu, tiga alat penghisap (bong), korek api, aluminium foil, dan sedotan. Hakim memvonis Roy Marten  dengan tiga tahun penjara.

Roy Marten. (Adrian Putra/Bintang.com)

8. Ibra Azhari

Adik kandung Ayu Azhari ini pertama kali tertangkap narkoba pada 2003. Ia kedapatan memiliki 8,5 gram kokain, 16,7 gram sabu-sabu dan 230 butir ekstasi. Dalam persidangan majelis hakim memvonis Ibra dengan 15 tahun penjara. Tahun 2009 ia bebas, namun setahun kemudian ia kembali terjerat narkoba. Ibra diketahui memesan shabu seberat 5 gram melalui telepon.

Ibra Azhari. (Liputan6.com)

Narkoba telah membuat akal sehat tertutup. Rio Reifan dan kedelapan rekannya meski sudah pernah tertangkap karena kasus karkoba dan menjalani hukuman, tetap saja kembali tertangkap dalam persoalan sama. Narkoba oh narkoba.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading