Sukses

Entertainment

Celeb Bio Tasya Kamila

Fimela.com, Jakarta Tasya Kamila mengawali kariernya sejak masih duduk di bangku taman kanak-kanak. Dara cantik kelahiran Jakarta, 22 November 1992 ini pertama kali tampil di televisi dengan membintangi iklan sebuah produk susu. Namanya baru melambung ketika tampil sebagai model eksklusif sebuah produk pasta gigi.

Tak hanya iklan, Tasya juga kala itu kebanjiran tawaran akting. Pada tahun 2008, Tasya memulai debut aktingnya lewat sinetron Takdir. Kemudian dia bermain dalam film televisi Kupu-kupu Ungu dan Nyanyian Burung. Sejumlah sinetron pun pernah dibintangi Tasya seperti Matahariku, Tasya, dan Jangan Menangis Adinda.

Selain akting, Tasya juga memiliki bakat di bidang tarik suara. Hingga akhirnya pada tahun 2000, Tasya merilis album anak-anak perdananya bertajuk Libur Telah Tiba. Lagu Libur Telah Tiba yang menjadi andalan dalam album tersebut merupakan ciptaan A.T Mahmud, yang nyatanya sukses menjadi fenomal hingga sekarang.

Tasya tampaknya lebih tertarik untuk menggali bakat menyanyinya. Terbukti, di usianya yang masih 10 tahun, Tasya kembali merilis album bertajuk Ketupat Lebaran. Ya, album yang rilis 2002 silam itu merupakan album religi pertama dari pemilik nama lengkap Shafa Tasya Kamila ini.

Celeb Bio Tasya Kamila (Foto: Bambang E. Ros, Stylist: Indah Wulansari, MUA: @vera_kusumadewi, Desain: Nurman Abdul Hakim/Bintang.com)​

Beranjak remaja, karier Tasya di dunia entertainment memang semakin cemerlang. Sejumlah album dirilisnya demi memanjakan telinga pencinta musik Tanah Air. Meski demikian, pada tahun 2005, Tasya berhasil diangkat sebagai Duta Lingkungan Hidup oleh Kementerian Lingkungan Hidup Indonesia.

Kesuksesan di dunia entertainment memang tak membuat Tasya Kamila lupa akan pendidikannya. Tasya berhasil menempuh pendidikan starata 1 di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia dan melanjutkan studinya di Columbia University, New York pada tahun 2016. Kepada Bintang.com, Tasya mengaku memiliki cita-cita menjadi menteri. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading