Sukses

Entertainment

Ramai Artis Bisnis Kue, Alena Wu Pilih Bisnis Digital

Fimela.com, Jakarta Bisnis kuliner banyak dipilih oleh kalangan selebritis Tanah Air. Yang tengah ramai adalah bisnis kue sebagai oleh-oleh suatu daerah dengan embel-embel nama selebritis. Di antara mereka adalah Syahrini, Teuku Wisnu, Irwansyah-Zaskia Sungkar, dan lainnya. Namun, penyanyi Alena Wu tak mau mengekor dengan menempuh bisnis serupa. Dengan perkembangan teknologi informasi seperti sekarang ini, Alena memilih untuk berbisnis secara digital.

"Lebih ke era digital ya. Model kan bisa berubah. Digital kan moving terus. Buat aku ini pembelajaran. Belajar bisnis di era yang aku gak tahu," kata Alena Wu di kawasan Setia Budi, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Bersama sang adik, Anthony Gunawan, Alena membentuk sebuah E-Commerce kuliner bernama Wakuliner. Dalam aplikasi tersebut, mereka menawarkan ragam makanan dan informasi seputar restoran favorit atau legendaris.

"Ada dua fitur, pesan antar makanan. Terus ada wisata kuliner. Sediain daftar restoran yang legendaris, syaratnya harus sudah 12 tahun keatas. Baru bisa masuk kesini," tutur Anthony.

Alena Wu lebih memilih bisnis digital ketimbang bisnis kuliner (Ruswanto/Bintang.com)

Melakoni bisnis dengan saudara kandung, Alena yang menjabat sebagai komisaris dan advisor diwanti-wanti oleh orang tuanya agar selalu menjaga kekeluargaan. Pasalnya, tak sedikit keluarga yang berbisnis bersama mengalami perselisihan.

"Diminta jangan berantem ya ama orangtua. Tapi ama saudara ga mungkin lah ada tipu-menipu. 2016 awal ngobrol. Waktu itu lagi banyak nyanyi padahal. Aku bisa trust gede, bukan karena alasan adik aja, terbukti dia jago di IT. Karakter dia tanggung jawab. Terbaik pokoknya," tukas Alena Wu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading