Sukses

Entertainment

Artis Generasi Milenial Keturunan Pahlawan

Fimela.com, Jakarta Segenap masyarakat merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-72 hari ini, Kamis (17/7/2017). Indonesia tak akan seperti sekarang jika bukan perjuangan para pahlawan. Untuk mengisi kemerdekaan itu, mereka mengisinya dengan berbagai karya. Tentu, hal itu pun dilakukan generasi millenial keturunan para pahlawan.

Siapa saja  mereka? Khusus untuk generasi milenial, mereka adalah Ahmad Al Ghazali, Ahmad El Jallaludin Rumi, dan Abdul Qodir Jaelani. Mereka merupakan putra Maia Estianty dan Ahmad Dhani.

Tentu, hal itu pun dilakukan generasi millenial keturunan para pahlawan. Namun, tahukah kalian, para selebriti yang merupakan keturunan pahlawan Indonesia itu. Khusus untuk generasi millenial, mereka adalah Ahmad Al Ghazali, Ahmad El Jallaludin Rumi, dan Abdul Qodir Jaelani. Mereka merupakan putra Maia Estianty dan Ahmad Dhani.

Al, El, dan Dul diketahui keturunan pahlawan dari Maia. Garis keturunan tersebut didapat Maia dari ayahnya, Harjono Sigit, mantan Rektor ITS Surabaya. Siti Oetari, nenek Maia merupakan salah satu putri HOS Tjokroaminoto, bahkan Oetari sempat menikah dengan Soekarno. Artinya, putra Maia, baik Al, El, maupun Dul bisa dibilang sebagai keturunan pahlawan.

Maia Estianty, Al Gazhali, El Rumi, dan Dul. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Al Ghazali

Ia akrab disapa Al. Cowok berwajah ganteng itu lahir di Jakarta, 1 September 1997. Ia mengawali karier bersama Lucky Laki yang dibentuk pada 2009. Saat kemunculannya, grup bandnya itu menuai sukses melalui lagu Superman.

Mereka kemudian merilis single Aku Suka Bersama Orang Yang Aku Suka. Pada 2015, kedua adiknya, El dan Dul, membentuk band bernama Ahmad Bersaudara. Selain dunia musik, Al juga merambah dalam dunia seni peran. Pada 2014 ia bermain dalam film Runaway. Ia juga jadi bintang iklan. Hal itu yang membuat wajahnya kerap muncul di layar kaca.

Maia Estianty, Al Gazhali, El Rumi, dan Dul. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Ahmad El Jallaludin Rumi

Cowok kelahiran Jakarta, 30 Mei 1999 ini akrab disapa El. Tak jauh beda dengan Al, El juga mahir bermain musik. Hal tersebut bisa dimaklumi, karena sejak kecil sudah diperkenalkan dengan dunia musik.

El mengawali karier bermusik bersama Lucky Laki pada 2009. Bersama dua saudaranya, ia tergabung dalam Lucky Laki sebagai penggebuk drum. El juga sempat bermain dalam film Kampung Zombie dan sinetron, Siti Bling Bling.

Maia Estianty mengunggah foto Al, El dan Dul dalam acara Tedak Siten. (Instagram/maiaestiantyreal)

Abdul Qodir Jaelani

Ia akrab dispa Dul. Ia lahir di Jakarta, 23 Agustus 2000. Tak jauh dengan dua kakaknya, Dul juga sudah diperkenalkan dunia musik sejak keci. Ia merupakan bassist dari grup musik The Lucky Laki. Selain bass, ia juga gitaris sekaligus penyanyi dari grup musik Backdoor. Dul adalah penulis lagu handal berusia muda.

Belum lama ini [Al](3015510 ""), El, dan Dul mendaki Gunung Semeru sebagai salah satu bentuk kecintaannya pada Indonesia. Mereka mengibarkan bendera merah putih dari atas ketinggian.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading