Sukses

Entertainment

Demi Karier, Dul Jaelani Pilih Homeschooling

Fimela.com, Jakarta Darah musisi tampaknya mengalir deras dalam diri Dul Jaelani, putra ketiga Ahmad Dhani dan Maia Estianty. Dul mengaku, memang sejak dini, ingin memulai kariernya sebagai seorang musisi.

Berlatar belakang keinginannya tersebut, Dul mengatakan sengaja memilih homeschooling sebagai caranya menempuh pendidikan. Menurut Dul, dengan menjalani homeschooling, ia memiliki waktu yang fleskibel untuk membangun kariernya tanpa mengorbankan pendidikan.

"Saya sudah bilang ke bunda kalau saya memutuskan masa muda saya untuk musik. Saya ingin fokus karier di musik, jadi saya pilih masuk homeschooling yang bisa menyesuaikan jadwal saya," ucap Dul saat menjadi salah satu pengisi acara di HUT ke-10 Home Schooling Kak Seto (HSKS) di daerah Perigi, Tangerang Selatan, beberapa waktu lalu.

Memang, Dul saat ini terdaftar menjadi salah satu siswa tingkat SMA di Home Schooling milik tokoh pemerhati anak, Seto Mulyadi. Dul mengatakan, homeschooling yang ia tempuh sangat mendukung kreativitasnya dalam bermusik.

"Kalau bermusik sangat menguntungkan ya. Kalau sekolah formal agak terganggu ya, sekolah terganggu, karier juga. Kalau di sekolah formal banyak batasan, harus terpaku sama ini sama itu. Tapi kalau di homeschooling, saya kreatif. Di sini kayak lebih sharing aja, buat saya juga lebih mudah menangkap pelajarannya, dan di sini kita juga nggak hanya belajar tentang kurikulum aja, tapi juga belajar melukis, lalu ada masak, nyanyi. Banyak lah," jelasnya.

Dul Jaelani dan Maia Estianty (Instagram/maiaestiantyreal)

Beruntung, sang ibunda, Maia Estianty juga sangat mendukung penuh keputusan Dul untuk menjalani pendidikan secara homechooling. Bagi Maia yang terpenting adalah keseriusan Dul dalam menuntut ilmu.

"Ya kalau bunda support-support saja ya. Karena saya sudah bilang nggak mau sekolah formal, saya ingin fokus ke musik. Tapi bunda bilang, 'di mana pun kamu sekolah, harus serius'. Harus tetap giat lah," pungkas Dul Jaelani.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading