Sukses

Entertainment

Dianggap Cerminan Kartini Modern, Ini Jawaban Maia Estianty

Fimela.com, Jakarta Keteguhan hati Maia Estianty tampak jelas pasca bercerai dengan Ahmad Dhani. Di samping itu, citra sebagai wanita tegas pun tambah melekat saat mengetahui sang mantan suami menikah dengan bekas teman duetnya, Mulan Jameela di duo Ratu.

Terlepas dari Ahmad Dhani, Maia lantas tegas menjalani kehidupannya sebagai musisi sambil merambah dunia bisnis sampai saat ini. Jelas, Maia menjelma menjadi sosok wanita kuat yang tak bergantung hidup dengan pria.

Bagi sebagian orang, kekuatan hati Maia Estianty menjalani hidupnya dianggap mencerminkan jiwa pahlawan emansipasi wanita, RA Kartini. Lantas, bagaimana tanggapan Maia Estianty saat disebut sebagai cerminan Kartini di era modern?

"Ya paling tidak buat anak-anak. Mudah-mudahan mereka (anak-anak) bisa jadi pemimpin yang tangguh. Saya perempuan aja bisa hidup mandiri, mereka laki-laki harus bisa lebih mandiri lagi dan sukses," ucapnya saat ditemui di kawasan Pejaten, belum lama ini.

Maia juga menambahkan, tolak ukur untuk wanita tangguh yang mencerminkan sosok Kartini di era modern terbilang cukup luas. Tak melulu soal kesuksesan, Maia menganggap ibu rumah tangga pun patut disamakan dengan Kartini.

Gaya busana sehari-hari Maia Estianty, anak muda banget (maiaestiantyreal/instagram)

"Kartini yang lain tuh banyak, kadang banyak ibu-ibu yang cuma urus rumah tangga aja, ngurus anak, suami, itu juga hebat. Enggak gampang loh ngurus rumah tangga tuh," ucapnya.

Ibu tiga anak itu pun menilai, tolak ukur seorang wanita hebat seperti RA Kartini tak hanya soal kemandirian dan kesuksesan. Kesabaran serta tanggung jawab seorang wanita dalam menjalani kehidupannya sehari-hari juga tergolong wanita hebat yang patut mendapat apresiasi.

"Kartini tangguh bukan berarti mereka harus bekerja ya. Mikirin menu hari ini apa, besok apa, ngurus anak-anak detailnya seperti apa menurut saya juga itu Kartini yang tangguh. Mereka cerdas di rumah karena mereka melahirkan anak-anak yang cerdas," pungkas Maia Estianty.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading