Sukses

Entertainment

HUT RI ke-72, Nindy Ayunda: Indonesia Belum Merdeka

Fimela.com, Jakarta 17 Agustus memang momen yang patut dirayakan oleh semua orang. Tahun ini, Indonesia telah memasuki usia 72 tahun. Salah satu artis yang mengungkapkan pendapatnya adalah Nindy Ayunda.

Menurutnya, walau Indonesia telah merdeka selama 72 tahun, nyatanya bangsa ini belum sepenuhnya merdeka. Pasalnya, masih banyak aspek yang terasa timpang dalam masyarakat kita.

"Apakah Indonesia sudah merdeka? Belum. Karena kemiskinan masih merajalela, beberapa sekolah masih tidak layak huni, kebebasan berpendapat masih dibatasi, dan masih banyak lagi," ungkap Nindy saat diwawancarai via WhatsApp pada Rabu (17/8/2017).

Selain itu, Nindy juga mengungkapkan makna kemerdekaan menurut pemikirannya. Sebagai musisi, merdeka yang sesungguhnya adalah ketika pembajakan telah dibasmi hingga tuntas.

Nindy Ayunda (Deki Prayoga/bintang.com)

"Merdeka untuk aku sebagai musisi kalau pembajakan sudah dibasmi habis-habisan. Karena pembajakan itu merampas hak musisi. Sama kalau kita diberikan kebebasan untuk menulis pesan apapun melalui lagu tanpa dibatasi, itu baru merdeka," lanjut Nindy Ayunda.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading