Sukses

Entertainment

Happy Salma Angkat Sisi Don Juan Chairil Anwar ke Panggung Teater

Fimela.com, Jakarta Setelah sukses dengan pementasan Bunga Penutup Abad, Happy Salma kembali akan mengangkat sebuah cerita ke panggung teater. Bertajuk Perempuan-perempuan Chairil, Happy Salma sebagai produser mencoba untuk mengangkat sisi romantis dari penyair kenamaan Chairil Anwar.

Dikatakan Happy Salma, proses perencanaan teater Perempuan-perempuan Chairil sudah dimulai sejak satu tahun lalu. Kala itu, ia dan Agus Noor selaku sutradara memang sengaja ingin membuat sebuah pertunjukan teater tentang sosok Chairil Anwar.

"Proses Chairil Anwar dimulai dari tahun lalu. Tahun lalu, ketika proses Bunga Penutup Abad, saya sudah banyak ngobrol sama mas Agus Noor. Saya ingin ada lagi karya sastra yang diangkat ke panggung. Saya ingin Chairil diangkat lagi, karena penting," ungkap Happy Salma saat syukuran jelang pementasan Perempuan-perempuan Chairil di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (19/8/2017).

Sementara itu, Agus Noor selaku sutradara pementasan mengatakan sisi Don Juan Chairil Anwar sebagai seorang penyair yang dikeliling banyak wanita dianggapnya menarik untuk diangkat. Maka dari itu, proses riset pun mulai dilakukan dan akhirnya mendapati empat karakter perempuan yang akan naik ke atas pentas.

Syukuran Kemenangan Reza Rahadian dan Tya Subiakto di Ajang Asia Pacifik Film Festival (Adrian Putra/bintang.com)

Salah satunya adalah Chelsea Islan yang akan mendampingi Reza Rahadian yang berperan sebagai Chairil Anwar. Rencananya, pagelaran teater Perempuan-perempuan Chairil yang digagas Happy Salma ini akan naik pentas pada 11 dan 12 November 2017 di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, kawasan Cikini, Jakarta Pusat.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading