Sukses

Entertainment

Totalitas SCTV Garap saur Sepuh The Series

Fimela.com, Jakarta Tak ingin tanggung-tanggung, pihak SCTV menyediakan budget khusus untuk menggarap Saur Sepuh The Series secara total. Hal tersebut disampaikan langsung oleh David Suwarto selaku Deputy Director Programming SCTV saat press preview episode perdana Saur Sepuh The Series.

David Setiawan selaku Direktur Program SCTV menceritakan bukti totalitas menggarap sinetron Saur Sepuh The Series. "Jadi kita melihat sejak tahun 1987, Saur Sepuh pernah jadi film, tapi belum pernah jadi sinetron. Banyak sekali yang ingin mencoba tapi terkendala budget, makanya tahun ini kita menyediakan budget yang lumayan besar yang kita kira cukup untuk bisa membuat Saur Sepuh yang bagus dan menarik untuk menjadi tontonan di televisi," ujar David Suwarto di XXI Senayan City, Jakarta, Rabu (9/8/2017).

Lantas, berapa budget yang disiapkan SCTV untuk penggarapan Saur Sepuh The Series? "Untuk yang ini (Saur Sepuh The Series) tuh lima kali lipat dari sinetron yang biasa," terangnya.

Menurut David, angka yang cukup besar tersebut digunakan untuk membangun banyak set berbeda guna memenuhi detil cerita. "Terutama dalam episode awalnya karena kita harus buat set lagi, kita booking tempat yang lebih besar dari biasanya, kita bikin kostum yang juga supaya bisa merepresentasikan ceritanya," paparnya.

Pemain Saur Sepuh The Series"Kemarin pas kita syuting di Bromo aja ada 400 figuran yang kita minta ikut serta. Kita juga sempat syuting di Lampung yang ada gajah-gajahnya, itu gajah beneran dan massive juga. Dari karakternya sendiri di awal ini ada 16 karakter, itu juga punya kostum beda-beda juga," terang David Suwarto.

Dengan proses penggarapan yang sedemikian serius, David Suwarto pun yakin Saur Sepuh The Series bisa menjadi kiblat baru tayangan televisi di Indonesia kedepannya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading