Sukses

Entertainment

5 Hal yang Perlu Kamu Tahu tentang Maknae BTS, Jungkook

Fimela.com, Jakarta Kekompakan menjadi salah satu resep kesuksesan boyband asal Big Hit Entertainment, BTS. Namun faktor penting lainnya adalah pesona sang maknae mereka, Jeon Jungkook.

Sebagai member termuda, Jungkook dikenal dengan bakatnya di musik dan koreografi. Ia biasa disapa Kookie, atau Golden Maknae oleh para penggemar. Dan ia menyukai julukan itu.

Di BTS Jungkook berperan sebagai vokalis utama. Namun energinya yang luar biasa membuat dirinya tak kesulitan berperan sebagai dancer atau rapper.

Makin ngefans dengan Jungkook? Simak sederet fakta tentang sang maknae BTS berikut ini.

Fakta Jungkook BTS

1. Terinspirasi GD

Sejak bangku SMP, Jungkook sering mendengarkan lagu-lagu G-Dragon. Ia rupanya memandang leader grup BigBang tersebut sebagai role model. Selain karena jago ngerap, Jungkook mengagumi GD karena kejeniusannya dalam mengaransemen lagu.

Fakta Jungkook BTS

2. Belajar dance di Amerika Serikat

Antusias sebagai vokalis, Jungkook juga punya passion kuat menjadi dancer. Ia pernah menghabiskan waktunya di Amerika Serikat untuk belajar koreografi, menjadi b-boy dan bergaul dengan sejumlah koreografer ternama.

Fakta Jungkook BTS

3. Gamer kelas berat

Jungkook merupakan sosok yang pemalu. Sebelum mengenal dunia musik, ia menikmati waktunya bermain game seharian. Hal ini ia lakukan karena susah bergaul dengan teman sebayanya. Saat menjalani masa trainee, Jungkook pun berusaha keras, menaiki kereta dari Busan ke Seoul dan mulai memberanikan diri akrab dengan orang lain.

Fakta Jungkook BTS

4. Gitar dan Justin Bieber

Justin Bieber juga menjadi salah satu musisi yang ia kagumi. Jungkook pernah bercerita bahwa ia memutuskan belajar gitar setelah melihat Bieber. Sebaga penyanyi, ia mengagumi pemilik album Purpose tersebut yang mampu menghipnotis penonton dengan nyanyian dan permainan gitarnya.

Justin Bieber menginspirasi Jungkook BTS (AFP/Bintang.com)

5. Gampang menangis

Sebagai member termuda, Jungkook rupanya juga cukup sensitif, terutama terkait penmpilannya di panggung. Banyak hal yang membuat Jungkook sedih, tapi salah satu yang paling berpengaruh adalah ketika ia tidak bisa menyanyi live dengan baik, Jungkook pernah lari dan menangis karena tak bisa memberikan penampilan terbaiknya untuk BTS dan Army.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading