Sukses

Entertainment

Ustaz Selebriti Berpoligami, Ini Komentar MUI

Fimela.com, Jakarta Kabar Opick menikah lagi ramai menyedot perhatian publik. Hal tersebut yang membuatnya digugat cerai istrinya, Dian Rositaningrum. Opick berdakwah lewat tembang-tembang religinya. Sebagai figur publik, Opick bukan satu-satunya yang diduga berpoligami.

"Poligami tidak hanya terjadi di kalangan public figure. Semua orang laki-laki punya keinginan seperti itu," ujar KH Cholil Nafis, Ketua Komisi Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) saat diwawancara dengan Bintang.com melalui aplikasi WhatsApp, Senin (21/8/2017).

Hanya saja, lanjut Cholil Nafis, tokoh atau orang sukses itu secara finansial lebih mampu atau juga akses untuk mendapatkan istri. Ada juga teman bukan public figure, tapi banyak istrinya.

Ustaz Ahmad Alhabsyi digugat cerai (Twitter/@ustad_alhabsyi)

"Ada juga berpoligami untuk memenuhi syahwatnya. Tidak cukup beristri satu, hingga beristri lagi," jelas Cholil.

Cholil Nafis berpendapat, syarat utama berpoligami dalam Alquran itu bahwa orang itu yakin bahwa dirinya akan berbuat adil dalam memperlakukan istri-istrinya secara proporsional.

Bukan hanya membeberkan tentang pernikahan sirinya dengan Rima Idris, Ustaz Aswan Faisal merasa keberatan atas pemberitaan selama ini. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Sebelum Opick, soal poligami pun sempat dilakukan oleh kakak almarhum ustaz Jefry Al Buchori, Aswan Faisal, Abdullah Gymnastiar alias Aa Gym, juga Arifin Ilham. Dari banyak kasus poligami, kasus poligami Aa Gym yang paling banyak mendapat perhatian publik. Aa Gym berpoligami dengan Alfarini Eridani pada 2006 lalu.

Aa Gym jatuh sakit dan dikabarkan meninggal (Foto: Instagram/aagym, Desain: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

Namun, rumah tangga Aa Gym  dengan Alfarini tak berlangsung lama. Mereka kemudian sepakat untuk bercerai.  Kasus poligami juga terjadi pada ustaz Ahmad Alhabsyi hingga akhirnya sang istri, Putri Aisyah Aminah, melayangkan gugatan cerai. Saat ini kasus perceraian mereka masih berjalan di pengadilan. 

Kabar Opick telah berpoligami, menambah banyak ustaz selebriti yang berpoligami. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading