Sukses

Entertainment

Film Terlaris 2017, Taxi Driver Ditonton Presiden Korea Selatan

Fimela.com, Jakarta Film Taxi Driver masih mendatangkan banyak penonton dan sudah melampaui jumlah penonton Battleship Island yang dibintangi Song Joong Ki. Bahkan Taxi Driver yang dibintangi Song Kang Ho, Ryu Jun Yeol, dan Yoo Hae Jin ini sudah ditonton oleh 8 juta orang di minggu kedua penayangannya.

Sejak dirilis pada 2 Agustus lalu, film ini memang banyak menuai komentar positif dan mendapat rating tinggi di mata penonton. Film ini diangkat dari kisah nyata seorang supir taksi (Kang Ho) yang mengantar wartawan Jerman Jürgen Hinzpeter (diperankan Thomas Kretschmann) meliput demonstrasi besar-besaran di Gwangju tahun 1980.

Hasil liputan wartawan ini nantinya berjasa besar dalam menunjukkan kekejaman pemerintah otoriter saat itu . Beberapa waktu lalu, istri wartawan Jerman Jürgen Hinzpeter yaitu Edeltraut Bramstedt juga datang ke Korea Selatan untuk mengikuti screening Taxi Driver pada 13 Agustus lalu.

Acara screening ini sangat istimewa karena Edeltraut menonton bersama Presiden Korea Selatan Moon Jae. Sedangkan In. Kang Ho dan Hae Jin sebagai pemeran film itu pun ikut menemani mereka. Dalam foto-foto yang beredar di media sosial, suasana usai screening yang terlihat ceria dan hangat.

Edeltraut bahkan sampai tak bisa menahan air mata saat melihat kisah suaminya di film tersebut. Film ini dianggap berhasil mengangkat kisah sejarah dengan apik. Kabarnya Presiden Korea Selatan yang juga memuji fillm tak kuasa menahan air mata saat meyaksikan Taxi Driver.

Sementara itu, perolehan 8 juta penonton yang sudah diraih Taxi Driver membuatnya menjadi film terlaris di tahun 2017. Film ini menggeser posisi Cooperation yang dibintangi Hyun Bin dan Hae Jin ke posisi kedua dengan perolehan 7.817.593 penonton.

What's On Fimela
Loading