Sukses

Entertainment

Film Song Joong Ki, Battleship Island, Sukses di Amerika

Fimela.com, Jakarta Film Battleship Island beberapa waktu lalu melakukan promosi hingga ke Singapura. Acara spesial ini dihadiri oleh tiga aktor utamanya yaitu Song Joong Ki, So Ji Sub, Hwang Jung Min, dan sang sutradara Ryoo Seung Wan.

Tak hanya di Korea dan negara Asia lainnya, Battleship Island juga tayang di Amerika Serikat (AS). Walaupun menuai banyak kritikan dari penonton di Korea Selatan, film ini terbilang sukses terjual di AS.

Menurut CJ E&M sebagai pihak distributor, film Battleship Island sudah meraih pemasukan sebesar 400 ribu dolar AS di pekan pertama penayangannya. Seperti dilansir dari IB Times, film ini sudah dirilis di 40 kota di AS sejak 3 Agustus lalu. Jumlah ini melebihi pendapatan film Dunkirk dan The Dark Tower yang pernah memuncaki box office Hollywood.

Pendapatan film Battleship Island juga mengalahkan keuntungan dalam satu minggu pemutaran film Korea Selatan lainnya yang pernah dirilis di AS. Film yang dikalahkan adalah Ode to My Father yang dibintangi Hwang Jung Min dengan pendapatan 320 ribu dolar AS.

Lalu ada Assassination (Jun Ji Hyun) dengan pemasukan 280 ribu dolar AS dan terakhir Train to Busan (Gong Yoo) dengan 270 ribu dolar AS. "Sutradara Ryoo pintar mengarahkan kamera dengan cepat pada adegan yang rumit. Puncak kisah di film ini juga akan mengagetkanmu," tulis New York Times.

Film Battleship Island sendiri sudah mencapai sekitar 5 juta penonton di Korea Selatan. Film Battleship Island yang dibintangi Song Joong Ki ini dirilis di Korea Selatan pada 26 Juli kemarin dan di Indonesia pada 16 Agustus 2017.

What's On Fimela
Loading