Sukses

Entertainment

Hindari Kanker Serviks, Alice Norin Peduli Organ Intim

Fimela.com, Jakarta Nama kanker serviks sudah menjadi momok paling menakutkan bagi wanita modern. Jenis kanker ini sudah menjadi ancaman paling serius selain kanker payudara yang biasanya diderita para wanita. Dan Alice Norin pun memiliki concern yang sangat kuat atas masalah ini.

"Hari ini sharing tentang merawat organ intim. Terus pencegahan kanker serviks jadi banyak pengetahuan aja lah. Ini menjadi pembunuh nomor 1 di Indonesia, jadi perlu diedukasi lebih," kata Alice Norin di Kantor Walikota Jakarta Selatan, Prapanca, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (28/8/2017).

Menurut Alice yang saat ini sudah menjadi ibu dari satu anak, setelah berhubungan intim, seorang wanita akan memiliki potensi lebih besar untuk terkena jenis kanker yang menyerang leher rahim tersebut. Karenanya, waspada dengan cek kesehatan memang sangat diperlukan.

"Setelah nikah dan berhubungan intim, wanita harus diperiksa dan cek kesehatan organ intim sekali setahun. Buat wanita yang sudah berhubungan, harus pap smear. Beberapa tahun belakangan baru ada vaksinnya," tutur Alice Norin.

Sebagai perempuan, ia juga mengaku khawatir dengan penyakit mematikan tersebut. Dengan demikian, ia juga banyak mencari tahu terkait bahayanya dan melakukan untuk mengantisipasi sesegera mungkin. (Adrian Putra/Bintang.com)

Bagi Alice, mendeteksi penyakit apapun sedini mungkin adalah lebih baik dibandingkan harus berjuang melawan penyakit itu sendiri. Dalam hal ini, pencegahan adalah jalan terbaik dibanding pengobatan.

"Yah semua kanker. Karena memang kanker ini sudah nomor 1. Semua kanker lah saya concern. Sebaiknya setahun sekali melakukan check-up keseluruhan. Karena mendeteksi sedini mungkin lebih baik, dibanding kalau sudah parah ribet," imbuhnya.

Ditambahkan olehnya, penyakit kanker bisa menjadi pembunuh yang diam, berbeda dengan penyakit lainnya. "Kalau flu sudah ada gejalanya. Kanker gak ada, paling sudah merasakan sesuatu dan sudah terjadi," tukas Alice Norin.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading