Sukses

Entertainment

Editor Says, Selamat Datang Kembali Warkop DKI Reborn

Fimela.com, Jakarta Sebagai penggemar film Indonesia, Warkop DKI Reborn memberi harapan baru. Tahun lalu, film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1 mampu menjebol rekor Laskar Pelangi sebagai film terlaris sepanjang masa dengan 6.858.616 penonton.

Tak heran jika penonton kembali menantikan rekor apa yang akan dibuat lanjutan film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 2 yang akan tayang mulai besok, 31 Agustus 2017. Promosi yang dilakukan oleh rumah produksi Falcon Pictures benar-benar berbeda.

Bisa dibilang promosi yang Falcon Pictures bisa menjadi pionir baru dalam mempromosikan film. Tak ada rumah produksi lain yang menggunakan konsep promo 'segila' Falcon. Dari kelurahan sampai gedung bertingkat semua kena efek promosi.

Memanfaatkan 17-an, Warkop DKI Reborn ikut lomba makan kerupuk. Selain itu mereka juga ikut kerja bakti di salah satu kelurahan. Kehadiran Indro, Abimana Aryasatya, vino G Bastian, dan Tora tentu saja membuat heboh. Ini membuktikan kuatnya cinta penggemar Warkop.

Mereka yang selama ini hanya bisa dinikmati di TV dan bioskop tiba-tiba hadir secara nyata. "Warkop itu milik semua lapisan masyarakat." Begitulah kira-kira pesan yang disampaikan dengan promo ini.

 

Di kalangan pekerja, tak cuma gedung pencakar langit yang dilapisi poster Warkop DKI Reborn. Untuk promosi Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 2, Falcon Pictures membuat terobosan baru dengan melukis body pesawat dengan poster film tersebut. Pewasat itu rencananya digunakan untuk menggelar promosi ke lima kota yaitu Makassar, Surabaya, Semarang, Solo dan Jogjakarta dalam satu hari pada Senin (28/8).

"Alhamdulillah hari ini meluncurkan pesawat seolah olah probadi Warkop DKI Reborn Jangkrik Bos Part 2. Pesawat ini nantinya akan membawa kita ke lima kota dalam satu hari. Ini adalah sebuah cara kami untuk memaklumatkan ke semunya "Hei, Warkop DKI Reborn Part 2 kembali untuk Anda!," ujar Indro Warkop.

Harapan Baru Film Indonesia

Tentang kesuksesan film pertamanya, Anggy Umbara sebagai sutradara Warkop DKI Reborn tak menargetkan jumlah penonton. Sebagai sineas, ia hanya berusaha memberikan yang terbaik sehingga menjadi tontonan yang menarik untuk masyarakat Indonesia.

"Saya sih tak merasa terbebani dengan kesuksesan part 1. Kalau penonton suka, part 2 ini bisa jadi melebihi jumlah penonton yang pertama. Tapi berapapun yang dihasilkan, itu yang terbaik lah," tukas Anggy.

Falcon mencoba menggerakkan mereka yang selama ini tak peduli dengan film Indonesia menjadi penasaran dengan harapan akan datang ke bioskop untuk nonton. Tentu ini bukan cuma sekedar upaya membuka ceruk baru penonton bioskop untuk film Warkop DKI Reborn. Ini adalah peluang yang besar untuk film Indonesia.

Falcon membuat banyak alasan bagai masyarakat untuk merasa wajib nonton Warkop DKI Rebon 2 lewat promo gencarnya. "Kalau part satu kan gantung ya. Ini petualangan baru dimulai. Bagaimana Dono, Kasino, Indro melunasi hutangnya. Berhasil nggak mereka nemuin harta karun," kata Vino.

"Istilah party nih kemarin gantung, sekarang pecahnya. Kalau nggak pecah nggak enak. Tahun kemarin film Indonesia berhasil mencetak jumlah penonton yang tinggi secara total. Bukan cuma karena Warkop DKI Reborn. Biar kita nggak cuma jadi tuan rumah film Indonesia, namun jadi raja di rumah sendiri," sambung Abimana.

[Bintang] Tora dan Warkop DKI Reborn

Bagi Indro, Warkop DKI Reborn menjawab kegelisahannya selama ini. "Ini karya bangsa Indonesia. Menjawab kreativitas anak-anak muda yang luar biasa, mereka memberikan yang terbaik. Kita harus mendukung, jayalah Indonesia dengan menaonton film-film Indonesia di bioskop. Dan sekarang ini yang paling dekat film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 2," katanya.

Saya sendiri belum menonton film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 2. Baagaimana kualitasnya, saya belum bisa menulis. Tapi yang pasti sebagai pecinta film Indonesia saya senang melihat antusiasme yang dibangun oleh Falcon Pictures. Semoga semakin banyak film Indonesia mendapat cinta di hati penonton.

 

Tabik,

Puput Puji Lestari

Redaktur Kanal Film Bintang.com

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

    What's On Fimela
    Loading