Sukses

Entertainment

Menanti Karya Najwa Shihab Selanjutnya

Fimela.com, Jakarta Agustus menjadi bulan penghabisan untuk Najwa Shihab. Setelah delapan tahun memandu talkshow Mata Najwa, wanita yang akrab disapa Nana itu akhirnya memutuskan untuk keluar. Rabu, 30 Agustus 2017, Mata Najwa menghadirkan episode Catatan Tanpa Titik.

Episode ini menampilkan perjalanan Mata Najwa selama delapan tahun ke belakang. Adapun dalam akun media sosialnya, Najwa menuliskan untaian kata-kata manis yang diberi judul sesuai episode terakhir Mata Najwa.

Tiap orang bisa merencanakan tujuan, namun sulit menerka akhir perjalanan.
Yang bisa dilakukan selekasnya melangkah, dengan derap yang tak boleh setengah-setengah.
Berucap syukur pada-Nya, sepanjang jalan yang terus menyerta.
Menghayati keindahan tanah air, menghirup keragaman yang tak boleh berakhir.
Waktunya mengambil jeda beberapa saat, agar riwayat tak lekas tumpat padat.
Memahami perubahan yang begitu cepat, menjaga saujana agar terus terlihat.
Menyegarkan lagi khidmatnya menjadi Indonesia, siapa tahu dapat berbagi hal yang berharga.
Jika saatnya bergerak sudah menjelang, Mata Najwa niscaya kembali datang.
Menyongsong segala yang akan tiba, dengan derap yang semoga lebih berharga.
Berkarya dengan sepenuh daya, sembari memeberi makna walau dalam jeda.

Najwa Shihab (Instagram/Najwashihab)

Beragam komentar pun langsung memenuhi postingan Najwa Shihab yang diberi judul Catatan Tanpa Titik. Tak sedikit masyarakat yang berharap Najwa dapat terus berkarya dan menginspirasi banyak orang.

"Terus berkarya mba @najwashihab untuk generasi mudah Indonesia yang lebih baik, untuk Indonesia tercinta..😘😘," tulis akun nasthy_nay dalam kolom komentar Najwa Shihab. "Mbak Nana, kita tunggu ya karya-karya mbak Nana setelah jeda ini, terimakasih untuk sajian-sajian bermakna yang membuat mata terbuka dan pikiran lebih jauh ke depan, terimakasih mbak Nana," sambung akun novigabrielle.

Tak Tinggalkan Jurnalistik

Keputusan Najwa Shihab untuk hengkang dari Mata Najwa tak serta merta membuat wanita kelahiran Makassar, 16 September 1977 ini melepas dunia jurnalistik. Putri Quraish Shihab tersebut mengaku sudah terlalu cinta dengan dunia jurnalistik yang ditekuninya selama 17 tahun terakhir.

‎"Banyak spekulasi macam-macam, saya masih sangat cinta pada dunia jurnalistik. Tidak mungkin terlalu jauh dari dunia kewartawanan," ucap Najwa Shihab, di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat, Kamis (10/8/2017).

Najwa Shihab (Via: uniqpost.com)

Diakui Najwa, cukup berat mengambil keputusan ini. Baginya, tim Mata Najwa sudah seperti keluarga. Ditambah lagi, 17 tahun Najwa telah mengabdi pada Metro TV sebagai jurnalis. Meski begitu, Mata Najwa tetap di hatinya.

"Yang membuat keputusan ini berat diambil adalah karena Mata Najwa sudah seperti keluarga. Saya 17 tahun di Metro TV, itu tempat saya memulai segala sesuatunya. Ini keputusan yang sangat sulit, tapi sekali lagi, keluarga itu walau tidak bersama, hatinya selalu bersama-sama," tuturnya.

Najwa Shihab (Wimbarsana/Doc. Bintang.com)

Sayangnya, Najwa Shihab enggan berkomentar lebih lanjut tentang alasan serta rencananya ke depan. Menurutnya yang pasti keputusan itu ‎diambil berdasarkan kesepakatan kedua belah pihak. Tetaplah terus berkarya, Najwa Shihab!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading