Sukses

Entertainment

Krisdayanti Bicara Soal Toleransi Beragama di Timor Leste

Fimela.com, Jakarta Menikah dengan pengusaha asal Timor Leste, Raul Lemos nyatanya memberikan pengalaman baru bagi Krisdayanti soal toleransi beragama. Beberapa kali melewatkan hari besar agama Islam di Timor Leste, KD pun bercerita mengenai indahnya keberagaman di negeri asal suaminya tersebut, termasuk dalam momen Idul Adha tahun ini.

Meski tidak merayakan Idul Adha tahun ini di Timor Leste, namun KD bercerita jika dukungan umat nasrani yang menjadi agama mayoritas di sana terhadap kaum muslim sangat besar. Terbukti, saat perayaan Idul Adha, KD mendapat cerita dari suaminya jika banyak petinggi negara di Timor Leste yang ikut ambil bagian dalam merayakan hari besar umat muslim tersebut.

"Walaupun muslim di sana hanya 2 persen, tapi dapat kabar kemarin dari suami bahwa Presiden, terus Perdana Menteri, semua datang ke masjid untuk memberikan kurban. Senang lah di sana 90 persen beragama nasrani tapi memberi dukungan ke semua umat Islam," ujar Krisdayanti di kediamannya kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu (2/9/2017).

Tak hanya berdasarkan cerita sang suami, KD yang juga sempat merasakan langsung bagaimana khidmatnya suasana hari raya umat muslim sebagai minoritas di Timor Leste.

"Jadi istimewanya justru lebaran haji di Dili pun yang mayoritas nasrani pun tetap berjalan damai," tambah KD.

Pada Sabtu, (2/9) Krisdayanti hadir dalam penyembelihan hewan kurban. Sebagai seorang muslim, ia hanya melakukan salah satu kewajibannya untuk berbagi ke sesama. (Bambang E. Ros/Bintang.com) 

Berdasarkan hal tersebut, adik kandung Yuni Shara itu pun merasakan sensasi berbeda saat merayakan hari besar keagamaan di Timor Leste. Krisdayanti juga tak menapik jika kedepannya ingin kembali merasakan suasana hangat menjadi minoritas di negeri asal suaminya tersebut.

"Suasana lebaran tuh kental sekali walaupun di tengah keragaman. Insha Allah kita diberikan umur panjang, kita bisa lagi merayakan idul fitri dan idul adha secara bergantian (di Indonesia dan Timor Leste)," ujar Krisdayanti.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • Krisdayanti adalah seorang penyanyi perempuan asal Indonesia yang pernah tergabung dalam grup 3 Diva bersama Titi DJ dan Ruth Sahanaya.
    Krisdayanti adalah seorang penyanyi perempuan asal Indonesia yang pernah tergabung dalam grup 3 Diva bersama Titi DJ dan Ruth Sahanaya.

    Krisdayanti

  • Idul Adha adalah salah satu perayaan besar umat Islam yang di dalamnya ada pelaksanaan ibadah haji dan pemotongan hewan kurban.

    Idul Adha

Loading