Sukses

Entertainment

Eduard Khil dan Kepopuleran Lagu Trololo

Fimela.com, Jakarta Eduard Khil, penyanyi bariton asal Rusia mendadak jadi sorotan. Bukan tanpa alasan, tetapi ia menjadi Google Doodle hari ini, 4 September 2017, momen yang bertepatan dengan hari jadinya yang ke-83.

Meski Eduard Khil telah tiada pada 4 Juni 2012 lalu, namun penampilannya di musik akan selalu dikenang. Salah satunya ketika video Eduard tahun 1976 yang menyanyikan versi vokal non leksikal dari lagu "I am very glad, as I'm finally returning back home," beredar di YouTube tahun 2009.

Kemudian, lagu ini lebih dikenal dengan Trololo. Eduard membawakannya dengan ciri khas dan sulit dipungkiri, video tersebut dibalut dengan nuansa unik dan tentunya menarik hingga ia dikenal sebagai Mr. Trololo atau Trololo Man.

Lagu Trololo sendiri ditulis oleh Arkady Ostrovsky. Menurut Eduard Khil, lagu Trololo menampilkan lirik yang menggambarkan narasi mengenai seorang koboi yang menunggang kuda ke ladang.

Eduard Khil jadi Google Doodle hari ini (4/9/2017). (Foto: YouTube)

Selain kepopuleran lagu Trololo, Eduard Khil juga sempat memenangkan sederet penghargaan di musik. Hingga tahun 1977 dan 1979, ia mengajar menyanyi di Saint Petersburg State Theatre Arts Academy.

Eduard Khil juga sempat menjalani serangkaian tur yakni lebih dari 80 negara. Namun ketika karier musiknya memudar di awal era 90-an, ia mulai menyanyi kabaret dan tahn 1997, Eduard terlibat sebuah project band rock Prepinaki bersama sang putra.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading