Sukses

Entertainment

Video: Jurus Vina Panduwinata Jaga Eksistensi Bermusik

Fimela.com, Jakarta Sebagai salah satu solois senior, Vina Panduwinata telah melewati perjalanan yang panjang di industri musik Tanah Air. Ia pun memiliki jurus jitu untuk mempertahankan eksistensi.

"Yang harus kita perhatikan, satu kita nggak boleh meninggalkan diri sendiri, harus jujur tapi kita juga harus memperhatikan secara bisnis. Masalahnya bisnis adalah profesi," jelas Vina Panduwinata kepada Bintang.com, beberapa waktu lalu.

Menurut pelantun Burung Camar ini, satu poin yang paling sulit saat berkarier adalah mempertahankan yang telah ia dapat. Meski meraih juga tidak mudah, namun menjaga apa yang didapat jauh lebih sulit.

"Yang paling sulit justru mempertahankan. Sama-sama sulit untuk mencapai satu titik atas tapi lebih sulit lagi pada saat kita coba untuk mempertahankan kehadiran kita," tambahnya.

Vina Panduwinata (Deki Prayoga/Bintang.com)

Meski telah lama berkecimpung di musik, tetapi Vina meyakini bahwa hidup selalu ada pergeseran. Bagaimana menerima kekurangan dan kelebihan diri itu jadi satu kunci.

"Namanya hidup selalu saja ada pergeseran. Mama Ina nggak pernah menyalahkan dulu lebih bagus dan lebih baik dari sekarang. Kalau menurut Mama Ina itu berjalan dengan pergeseran masa. Mencoba menerima kelebihan dan kekurangan yang ada," kata Vina Panduwinata.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading