Sukses

Entertainment

September Ceria, Konser Vina Panduwinata yang Penuh Cinta

Fimela.com, Jakarta Penyanyi wanita senior tanah air, Vina Panduwinata menggelar konser untuk yang ke sekian kali. Mengusung tajuk September Ceria, Vina Panduwinata menyuguhkan sajian apik penuh cinta sepanjang konser.

Sebuah dokumentasi masa kecil, sampai kepada Vina muda yang lugu kala ia menekuni karier sebagai penyanyi ditampilkan. Foto-foto tersebut muncul diiringi instrumen lagu-lagu jayanya seperti Di Dadaku Ada Kamu, Logika, Surat Cinta, Wow, dan Cinta Indonesia.

Tak lama, barisan paduan suara Parasena Choir rapi berjejer di atas panggung. Mereka membawakan lagu Kumpul Bocah yang seperti magnet, langsung mengundang puluhan bocah kecil naik ke seluruh penjuru panggung.

Vina pun akhirnya muncul dengan iringan riuh penonton. Ia ikut bernyanyi bersama paduan suara tersebut. "Anak-anak kecil ini cantik-cantik banget. Sangat senang sekali bisa bersama dalam acara September Ceria," kata Vina Panduwinata di Balai Sarbini, kawasan Semanggi, Jakarta Selatan, Jumat (8/9).

Seperti sapaannya kepada penonton, Vina sengaja ingin mengajak kepada semua yang hadir untuk bisa ceria, melupakan semua pertengkaran, kesulitan, dan kesedihan yang pernah ada. Vina dengan percaya diri menyuguhkan cinta kepada ribuan penonton yang memenuhi kursi.

Belasan lagu dibawakan oleh Vina. Sebut saja Mawar Merah, Bawa Daku, Cinta, Di Dadaku Ada Kamu, Dua Anak Manusia, Logika, Sungguh, dan Cium Pipiku menjadi baris manis yang disambut dengan senyum serta tawa penonton.

Vina Panduwinata di Konser September Ceria. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Namun, berbeda kala Vina melantunkan tembang yang diciptakannya sendiri berjudul Anakku. Lagu ini didedikasikan oleh Vina kepada anak semata wayangnya, Vito. Vina kala itu merasa malu dengan lagu ciptaannya yang dinilai terlalu simpel.

Namun, oleh Addie MS yang didaulat sebagai komposer, lagu tersebut dinilai sederhana namun begitu sarat makna. Terbukti ketika banyak sekali penonton yang meneteskan air mata. "Kamu adalah the best son in the world," ujar Vina setelah diberikan bunga oleh anaknya.

Vina Panduwinata di Konser September Ceria. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Dalam konser tersebut, beberapa sahabat pun ikut hadir menyemarakkan bangku penonton maupun penampil. Sebut saja komposer yang biasa menggarap lagu Vina, Oddie Agam, Dian PP, James F. Sundah, Deddy Dhukun, Atiek CB, juga Reza Artamevia.

Vina Panduwinata menutup manis konser tersebut dengan 3 lagu andalan yaitu September Ceria, Dia, dan Aku Makin Cinta. Di sesi terakhir konser, penonton terlihat berdiri dan membentuk paduan suara raksasa sampai akhir acara.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading