Sukses

Entertainment

Begini Cara KD Dalami Lagu Soundtrack Ayat Ayat Cinta 2

Fimela.com, Jakarta Setelah meraih kesuksesan pada 2008 silam, lanjutan cerita dari film Ayat Ayat Cinta pastinya sudah ditunggu oleh para penggemarnya. Terlebih, beberapa waktu lalu, pihak MD Pictures juga sudah mengumumkan ada peran dari Chelsea Islan, Dewi Sandra, dan Tatjana Saphira diantara tokoh Fahri yang dimainkan oleh Fedi Nuril. Lantas, bagaimana kira-kira jalan cerita film Ayat Ayat Cinta 2?

Dalam sebuah kesempatan, Krisdayanti pun membocorkan sedikit soal jalan cerita film Ayat Ayat Cinta 2. Keterlibatan Krisdayanti dalam film tersebut lantaran sang diva dipercaya untuk mengisi soundtrack, sehingga untuk menjiwai lagu yang ia bawakan, tim produksi memberikan sedikit gambaran cerita film pada istri Raul Lemos tersebut.

"Kalau isi soundtrack, saya ngebayangin pemain-pemainnya. Ngebayangin karakter-karakternya, terus kesedihannya," ujar Krisdayanti seusai menjalani proses rekaman di studio milik Melly Goeslaw di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, Senin (11/9/2017).

Dari hasil observasinya berdasarkan jalan cerita film Ayat Ayat Cinta 2, untuk penghayatan, KD nampaknya mengambil sudut pandang dari beberapa tokoh yang ada di cerita, salah satunya Sabina. Sabina sendiri diperankan oleh Dewi Sandra yang saat diperkenalkan ke publik memiliki karakter yang kompleks dan misterius.

"Saya baru diceritakan secuplik, cerita dia kecelakaan harus pakai cadar tapi harus melayani suami. Kepedihan seperti itu saya terjemahkan menjadi ekspresi di lagu," jelasnya.

Krisdayanti rekaman OST Ayat Ayat Cinta 2 (Deki Prayoga/Bintang.com)

Selain dari Sabina, proses penghayatan jika sepertinya dilakukan KD dari sosok Fahri. Berkaca dari sepenggal liriknya, lagu Ayat Ayat Cinta 2 memang mengungkapkan sebuah kerinduan Fahri yang terpisah dengan Aisyah, wanita yang dinikahinya di film terdahulu.

"Liriknya, Menjaga hati untuk orang tercinta sampai nanti dan harus terpisah dan menahan rindu yang sangat terlalu di hari ke hari. Terus harus menerima sakit yang dipendam sendiri rasa rindunya Dan dia minta maaf sama Tuhan karena nggak bisa melupakan kenangan dan bayangan orang yang dicintainya ini," tutur Krisdayanti menjabarkan alur lagu Ayat Ayat Cinta 2.

Memang, jika menilik dari novel karya Habiburrahman El Shirazy yang menjadi rujukan film Ayat Ayat Cinta 2, dikisahkan Fahri masih dalam kegamangan setelah ditinggal Aisha ke Palestina. Saat Fahri menahan rindu, ada kabar yang menyebutkan jika Aisha tewas di Palestina meski jasadnya belum ditemukan. Ditengah kegamangan itu, Fahri bertemu dengan sosok Sabina yang misterius.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading