Sukses

Entertainment

Rafael Keluar Zona Nyaman Garap Single Baru, Impresi

Fimela.com, Jakarta Eksistensi boyband SM*SH yang redup membawa para personelnya untuk fokus bersolo karier, tidak terkecuali dengan Rafael. Kini, Rafael kian mantap menjejaki solo dengan merilis single terbaru bertajuk Impresi.

Pemilik nama lengkap Rafael Landry Tanubrata ini mengaku ingin melepas kesan boyband yang melekat pada dirinya. Terlebih, Rafael juga kerap membawakan lagu pop mellow dan lewat Impresi, ia sukses mendobrak zona nyaman tersebut.

"Aku di single terbaru ini pengen benar-benar meninggalkan ke boyband-an aku dari segi musik dulu kan pop dance banget, ketika hijrah solo karier awal-awal genrenya pop mellow ballad. Di sini aku pengen keluar dari zona nyaman mencoba musik baru," ungkap Rafael ketika bertandang ke Bintang.com, Selasa (12/9/2017).

Single Impresi merupakan hasil ciptaan Rafael dan Is Payung Teduh. Awalnya, ia sempat tidak percaya diri untuk membuat lagu sendiri karena tidak bisa memainkan alat musik.

"Aku belum berani bikin lagu sendiri, karena nggak pede. Harusnya pencipta lagu basically bisa main alat musik dan aku sama sekali nggak bisa main musik. Itu bertahap aku baru menciptakan nada-nada dulu, liriknya juga belum berani nulis lirik jadi aku serahin sama mas Is vokalis Payung Teduh," tambahnya.

Rafael (Bambang E. Ros/Bintang.com)

Sementara, Rafael juga menyampaikan makna yang terkandung di single Impresi. Berkisah tentang perasaan suka yang tidak terbalas.

"Jadi, kita kayak ketemu teman lama yang dulunya suka dan mengejar-ngejar tetapi kita cuek aja. Akhirnya ketemu lagi, terus suka dan kita yakin kalau kita naksir pasti dia naksir juga karena dulu pernah suka. Tapi ternyata sekarang sudah beda," jelas Rafael.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading