Sukses

Entertainment

Dilema Natalie Sarah dan Artis Lain yang Pindah Agama

Fimela.com, Jakarta Natalie Sarah baru saja kehilangan ibunya untuk selama-lamanya. Setelah tujuh tahun berjuang melawan kanker, akhirnya Nurmiati Siahaan berpulang pada Minggu, 17 september 2017 sekitar pukul 17.30 WIB.

Namun bukan kematian ibunda saja yang menjadi sorotan. Faktanya, Natalie bahkan masih menjalin hubungan yang sangat baik dari ibunda, walaupun keduanya berbeda keyakinan.

Natalie telah memutuskan masuk Islam pada tahun 2001, setelah melalui berbagai macam perjalanan batin. Dibesarkan dalam keluarga yang taat beragama Kristen, tentu saja keputusan ini mendapat banyak tantangan dari orang dekat.

Pandangan dan sikap kecewa orang dekat jelas harus dirasakan Natalie di awal dia masuk Islam. Namun seiring berjalannya waktu pada akhirnya hubungan baik itu berhasil dijalin.

Saat mengunggah foto ini, Natalie menuliskan bahwa sang ibu akan menjalani operasi pemasangan pot dan melakukan kemoterapi yang ke empat. Namun dalam foto senyum semringah hadir di keduanya. (Instagram/natalie_sarahs)

Pasca ibunya meninggal, saat ditanya soal hubungannya yang berbeda keyakinan, Natalie bahkan mengatakan bahwa semuanya baik-baik saja. Bahkan dia menyebut ibunya adalah orang yang asyik.

"Dia orangnya asik banget. Pokoknya mama tuh orangnya asik, sama sih keluarga ini juga orangnya asik. Toleransi beragama sama-sama saling mendukung, menghargai. Tapi ya gimana sih, jangan dibawa ribet lah kan masing-masing," ujar Natalie Sarah.

Namun tentunya bukan Natalie Sarah saja yang sempat mengalami konflik karena keputusan untuk berpindah agama. Siapa saja selebriti yang mendapatkan tekanan karena hal ini? Berikut beberapa di antaranya. 

Lukman Sardi

Tahun 2015, fakta mengejutkan tentang Lukman Sardi yang pindah agama Kristen memang cukup mengejutkan. Pasalnya, setelah beberapa kali muncul dalam film religius, reputasi islami seolah melekat dalam dirinya.

"Waktu saya pindah, ayah saya orang yang sangat kecewa, karena dia Muslim yang taat," demikian penuturan putra Idris Sardi dalam kesaksiannya.

Tentunya bukan hal mudah menghadapi kekecewaan dari orang tua sendiri. Namun menjelang akhir hayatnya, pada akhirnya Idris Sardi menyampaikan kata-kata yang membungahkan hati. "Dia bilang 'Lukman, kamu berada di tempat yang sangat tepat'," kenang Lukman Sardi tentang ayahnya.

 

Asmirandah

Pernikahan Asmirandah dan Jonas Rivano memang cukup fenomenal. Sempat batal nikah lantaran perbedaan agama, pada akhirnya Asmirandah memilih untuk mengikuti suaminya.

Wanita yang akrab disapa Andah ini akhirnya berpindah keyakinan dari Islam ke Kristen dan kemudian menikah dengan Jonas pada tahun 2013. Keputusan ini jelas mendapat tentangan keras dari keluarga, terutama ayah Asmirandah.

Namun seiring berjalannya waktu, melihat perubahan Asmirandah yang semakin positif, perlahan keluarga pun mulai menerima Jona Rivano. Kini hubungan mereka pun sudah akur.

 

Pinkan Mambo

Awalnya Pinkan Mambo adalah penganut agama Islam, namun pada tahun 2010, dia sempat bersitegang dengan ibunya, Deetje, lantaran memutuskan pindah agama Kristen.

Pada media, Deetje, terang-terangan mengungkapkan kekecewaan atas keputusan putrinya. Dia bahkan berpikir bahwa anaknya telah dipengaruhi dengan cara tidak baik untuk masuk ke agaman Kristen.

Sementara itu, ayah Pinkan Mambo berusaha memberikan komentar positif atas keputusan anaknya. Namun seiring berjalannya waktu, konflik Pinkan dan ibunya kini mereda hingga tak terdengar lagi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading