Sukses

Entertainment

Video: Mengenang 47 Tahun Kepergian Jimi Hendrix

Fimela.com, Jakarta Dunia begitu berduka atas kepergian salah satu gitaris berbakat, Jimi Hendrix. 47 tahun lalu, ia menghembuskan napas terakhirnya tepatnya pada 18 September 1970 waktu London atau 19 September waktu Indonesia.

Pelantun Purple Haze ini sendiri mulai tertarik akan dunia musik khususnya gitar ketika berusia 12 tahun. Ia bermain bersama band dari daerah kelahirannya, Seattle diusia 13 tahun.

Setelah putus sekolah, Jimi pindah ke New York dan menjadi seorang backing gitaris. Kemudian, ia kembali pindah ke London tahun 1966 dan membentuk band yang seketika meraih sukses bernama Jimi Hendrix Experience.

Lewat beberapa hits single di Eropa, Jimi membuat debut di Amerika, tepatnya di Monterey Pop Festival tahun 1967. Monterey membuat Jimi kian terkenal dan Purple Haze menjadi hit single.

 

A post shared by Jimi Hendrix (@jimihendrix) on

Meskipun kariernya hanya berjalan selama 4 tahun, tetapi Jimi Hendrix dikenal sebagai salah satu musisi yang paling berpengaruh sepanjang masa. Ia pun meninggalkan sederet karya yang akan selalu dikenang fans tercinta.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading