Sukses

Entertainment

Editor Says: Kesakralan, Keunikan dan Kemewahan Pernikahan Artis

Fimela.com, Jakarta Pernikahan pada hakikatnya merupakan upacara ikatan (akad) perkawinan yang dilakukan sesuai dengan ketentuan hukum dan ajaran agama. Di Indonesia sendiri, pernikahan biasanya dilangsungkan dengan kekentalan adat daerah asal sang mempelai.

Seperti pernikahan salah satu selebriti yang baru-baru ini yang sukses menjadi pembicaraan publik, Raisa dan Hamish Daud. Pasangan yang terpaut usia 10 tahun tersebut diketahui menggelar akad nikah dengan adat Sunda secara tertutup di Ayana Midplaza Jakarta, pada Minggu, 3 September 2017 lalu.

Tak hanya saat akad, Raisa dan Hamish juga tak mengizinkan awak media untuk meliput secara langsung kebahagiaan mereka di resepsi yang digelar malam harinya. Kesakralan serta keintiman memang menjadi alasan utama Raisa dan Hamish untuk tidak menyertakan sorot kamera media.

Selain Raisa, Laudya Cynthia Bella juga diketahui menggelar acara pernikahan secara tertutup di Kuala Lumpur, Malaysia. Bahkan, meski dipersunting pengusaha, Bella tampaknya enggan mengumbar kemewahan di acara pernikahannya yang berlangsung Jumat (8/9/2017) lalu.

Laudya Cynthia Bella kini sudah resmi menjadi istri dari duda asal Malaysia bernama Engku Emran. Jum’at (8/9/2017), petang hari waktu setempat.
 (Instagram/bellaengkuemran)

Laudya Cynthia Bella dan Raisa merupakan segelintir selebriti Indonesia yang mengedepankan kesakralan di acara pernikahan mereka. Namun, banyak pula pesohor negeri yang lebih terlihat menggelar acara pernikahan dengan menyertakan keunikan serta kemewahan.

Ragam pernikahan selebriti

Konsep unik akan diusung Vicky Shu dalam acara pernikahannya pada 23 September 2017 mendatang. Pelantun Mari Bercinta 2 ini akan melangsungkan pernikahan dengan sang kekasih, Ade Imam, di pelataran Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.

Bisa dibilang, Vicky merupakan selebriti Indonesia pertama yang dapat mengabadikan momen pernikahan di salah satu tempat bersejarah warisan UNESCO tersebut. Menikah di Candi Brobudur sendiri merupakan impian Vicky sejak masih kecil.

Vicky Shu dan Ade Imam. (Instagram/aldiphoto)c

"Wedding dreamku dari kecil memang suka yang berbau budaya, Indonesia memang kaya, dari kecil emang ingin (nikah) di Candi Borobudur. Salah satu simbol kejaaiban Indonesia yang dikenal dunia," ungkap Vicky Shu di kawasan Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Sabtu (16/9/2017).

Selain Vicky, ada sejumlah selebriti lainnya yang juga menikah di tempat bersejarah seperti Atiqah Hasiholan-Rio Dewato yang menikah di Pulau Kelor, Putri Titian-Junior Liem di Museum Bank Indonesia, Chelsea Olivia-Glenn Alinskie di Gereja Katedral Jakarta, serta masih banyak lagi.

Pernikahan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina (Dok. Liputan6.com)

Selain unik dan sakral, pernikahan selebriti Indonesia juga identik dengan kemewahan. Sebut saja pasangan fenomenal Raffi Ahmad dan Nagita Slavina yang menikah 17 Oktober 2014 lalu. Digelar di salah satu hotel berbintang lima di Jakarta, pernikahan mereka juga disiarkan secara langsung oleh sebuah televisi nasional.

Kesakralan, keunikan serta kemewahan memang merupakan tiga elemen pertimbangan dari pasangan saat akan melangsungkan pesta pernikahan impian mereka. Entah mana poin yang akan lebih ditonjolkan. Yang terpenting, jangan sampai makna pernikahan itu bergeser hanya karena ambisi, yang malah jadi menghilangkan hakikat utama pernikahan.

 

Regina Novanda, 

 

Editor Celeb Bintang.com

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading